PMI Apresiasi Gajah Tunggal Rutin Gelar Donor Darah

167

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | PT Gajah Tunggal Tbk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar donor di Komplek Industri Jatiuwung, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu stok darah yang berada di unit donor darah PMI Kota Tangerang dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengapresiasi kegiatan donor yang rutin digelar oleh PT Gajah Tunggal Tbk dalam kurun waktu 2 bulan sekali. Oman juga mengajak kepada para perusahaan dan masyarakat untuk aktif dalam melakukan kegiatan donor darah.

“Donor darah bukan hanya untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah tetapi donor darah juga dapat menyehatkan tubuh kepada para pendonor, maka dari itu kami mengajak masyarakat agar donor darah bisa menjadikan gaya hidup sehat untuk masyarakat,” kata Oman di lokasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Gajah Tunggal Tbk yang sudah berpartisipasi serta berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan donor darah kepada karyawan nya dan berkomitmen membantu PMI Kota Tangerang dalam hal kemanusiaan,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager (GA) PT Gajah Tunggal Tbk, Ismail mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka membantu program PMI Kota Tangerang yang dalam memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di PMI.

“Dengan kegiatan ini, saya harap kepada keluarga pasien dan masyarakat yang membutuhkan darah dapat terbantu dan tidak pernah kesulitan mencari darah di PMI,” ujarnya.

Ismail menambahkan, pihaknya bukan hanya bergerak di dunia industri. Namun juga di bidang kesehatan dan sosial. Oleh karena itu, kami terus berkomitmen membantu pemerintah dan PMI dalam memenuhi kebutuhan kebutuhan stok darah dan juga membantu para pasien yang sedang dirawat di rumah sakit yang memerlukan darah.

“Kegiatan donor darah menargetkan dalam waktu 2 hari insyaallah menghasilkan 700 kantong darah, Alhamdulillah kemarin sudah mengumpulkan sebanyak 307 kantong darah di lanjut hari ini, semoga tercapai dengan target,” pungkasnya. (mir)