Plt. Sekda : Jadikan Moment Ramadhan Sebagai Ladang Mengumpulkan Pahala

123

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Abdullah beserta beberapa Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Setdakab Aceh Tamiang melaksanakan Safari Ramadhan yang bertempat di Masjid Baitul Ghafur Kampung Raja Tiga Kecamatan Manyak Payed pada, Kamis (15/04/21).

Plt.Sekda beserta rombongan tiba di lokasi sekira pukul 18.30 wib dan disambut hangat oleh Panitia dan jamaah yang berhadir. Tampak Sekda bercengkrama ramah dan persiapan berbuka puasa sudah tertata. Setelah berbuka puasa dan melaksanakan Shalat Magrib dan Shalat Tarawih berjamaah, Sekda Abdullah memberikan sambutan singkat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Abdullah membacakan arahan Bupati Aceh Tamiang, Ia mengatakan merasa bangga dan gembira dapat berkumpul bersama Para Jama’ah sekalian pada malam Ramadhan yang berkah ini.

“Keberadaan Rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang di tengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah dengan Ulama dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuwah Islamiyah sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Ulama dan Masyarakat di dalam Kabupaten Aceh Tamiang,” tuturnya.

Di bulan yang penuh berkah ini, Ia menghimbau untuk dapat manfaatkan momen Ramadhan tahun ini untuk meraih pahala dan menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Mari bersama-sama kita menjaga kesucian bulan Ramadhan dari berbagai bentuk penyakit masyarakat. Tanpa kemauan yang kuat dan kesabaran, maka tidak mustahil banyak yang berusaha untuk membatalkan puasa. Akhirnya terima kasih Kami ucapkan kepada Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan serta para Datok Penghulu dan Tok Imam Kampung atas kerjasamanya dengan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Aceh Tamiang, semoga kita semua mendapat maghfirah dari Allah SWT, dan menjadi orang-orang yang muttaqin,” ucapnya mengakhiri. (ABS)