Plt. Kepala Dinas Parbudpora Bertemu, Berdiskusi Dengan Mahasiswi Asal Nias Barat

159

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Disela-sela kunjungannya di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan pada hari Selasa (7/3/2023), Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., menyempatkan diri bertemu dan berdiskusi langsung dengan mahasiswi asal Nias Barat, penerima beasiswa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melalui Poltekpar Medan Tahun Akademik 2022 atas nama Indah Kurnia Fitri Marulafau dan Kurnia Darmawati Halawa. (8/3)

Dilansir dari niasbaratkab.go.id, Pada pertemuan tersebut, Plt. Kadisparbudpora Nias Barat mendengarkan langsung kondisi dan dinamika selama perkuliahan yang tengah dijalani oleh Indah dan Kurnia di Kota Medan. Ia juga berpesan kepada mereka untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan di Poltekpar Medan.

Ia berharap, Indah dan Kurnia dapat kembali pulang dan mengimplementasikan ilmunya untuk membangun Kabupaten Nias Barat khususnya di sektor Pariwisata, pasca menyelesaikan pendidikannya di Poltekpar Medan.

Kedatangan Plt. Kadis Parbudpora di Kampus Poltekpar Medan disambut gembira oleh Indah dan Kurnia. Mereka mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang telah merekomendasikan mereka berdua untuk menerima beasiswa pendidikan Kemenparekraf RI di Poltekpar Medan.

Meskipun ditengah keterbatasan saat ini mereka tetap memiliki harapan dan kesempatan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Mereka juga menceritakan dinamika pendidikan yang tengah mereka jalani di Poltekpar Medan. Dimana, hingga saat ini mereka mampu mengikuti dan menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan metode pendidikan yang diterapkan Poltekpar Medan yang meliputi pembelajaran teori di kelas dan praktek yang berimbang.

Sebagai informasi, Indah Marulafau mengambil program studi perjalanan wisata Diploma III, dan saat ini sedang menjalani semester 2 dan pada semester 1 behasil mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif sebesar 3,68 dengan predikat terpuji.

Sementara itu Kurnia Halawa mengambil program studi destinasi pariwisata Diploma IV. Saat ini juga sedang menjalan pendidikan di semester dua dan berhasil meraih indeks prestasi kumulatif 3,7 dengan predikat terpuji.

Turut hadir mendampingi Plt. Kadis Parbudpora pada kunjungannya tersebut, yaitu Plt. Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata Aktivitas Sarumaha, S.S, Kasi Pengembangan Usaha Pariwisata Swarni Puspa Dewi Purba, SH., M.Sc., Kasi Cagar Budaya dan Permuseuman Kristina Octavia Sitompul, SE dan Staf Bidang Ekonomi Kreatif, Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata Alex Ganda Subrata, A.Md. (Wardiy)