Plt Kapolsek Patumbak Berikan Sembako kepada Korban Kebakaran

48

MEDAN ketikberita.com | Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti SH, memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Desa Marendal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Senin (13/9/2021).

Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti bersama personel dan Kapala Desa (Kades) Marendal I, Ir Ardianto didampingi Kepala Dusun (Kadus) Jumading MG dan Koramil (Babinsa) Delitua, memberikan bantuan sembako kepada keluarga Sarimen, Poniso dan keluarga Ngadi.

Ketiga keluarga ini musibah yang rumahnya kebakaran pada Minggu, 12 September 2021 sekira pukul 16.00 WIB. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya kerugian materil.

Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti SH mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian Polsek Patumbak pada Polrestabes Medan atas musibah yang telah menimpa ketiga keluarga tersebut.

Plt Kapolsek Patumbak juga mengatakan bahwa kedatangannya bersama dengan Personel Polsek Patumbak setelah mengetahui rumah dan harta benda milik korban terbakar akibat api kompor yang menyambar saat suami salah satu korban mengisi bahan bakar minyak Premium di dalam rumahnya.

“Saya berharap agar para korban yang rumah maupun harta bendanya ikut terbakar supaya dapat bersabar dan tulus ikhlas menerima cobaan dan harus tetap memanjatkan doa kepada Tuhan agar senantiasa dijauhkan dari marabahaya dan musibah,” ujar AKP Neneng.

Dalam pemberian sembako tersebut Plt Kapolsek Patumbak juga mengatakan kita tidak boleh menyalahkan siapa-siapa.

“Tentunya kita tidak mau kalau rumah dan seluruh harta benda kita terbakar, tapi kita mau bilang apa, inilah yang dikatakan musibah. Jadi, kita harus bersabar dan ikhlas atas musibah ini dan semoga keluarga korban juga di berikan kesehatan oleh yang Maha Kuasa,” ujar AKP Neneng.

Plt Kapolsek Patumbak bersama personel juga menjenguk serta memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Suzaldi dan keluarga Ismaliyah Wati yang tinggal di Jalan Kongsi Gang Hidayat, Desa Marendal I, Kecamatan Patumbak yang juga mengalami musibah rumahnya terbakar pada Kamis, 9 September 2021 lalu. (zal)