Plt Bupati Palas Resmi buka Santiaji Pilkades Palas

152

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas bekerjasama dengan pihak Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Palas menggelar Santiaji Pemilihan Kepala Desa yang langsung dibuka oleh Plt Bupati Kabupaten Palas Drg Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.Msi pada hari Rabu (16/3/2022) di aula Hotel Al Marwah Sibuhuan.

Dalam arahannya Plt Bupati Kabupaten Palas Drg Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.Msi mengemukakan suksesnya pelaksanaan pemilihan Pilkades berada di tangan panitia dan juga jangan dikarenakan pilkades ini terjadi perpecahan di Desa tersebut.

Tambah Plt Bupati Palas Zarnawi, pemilihan kepala desa merupakan suatu bentuk demokrasi di tingkat desa jadi harus berjalan kondusif dan tertib.

Sementara Plt Kepala Dinas PMD Palas Amrin Faisal S.Ap,MM Dalam arahannya mengatakan Santiaji ini bertujuan untuk mensosialisasikan regulasi – regulasi yang ada terhadap panitia Pilkades .

“Santiaji ini pun bertujuan agar panitia Pilkades dapat memahami betul tupoksi masing-masing dengan berpedoman kepada undang-undang yang berlaku”, ungkap Faisal.

Tambah faisal, “kegiatan Santiaji ini berlangsung selama tiga hari mulai 16 maret sampai dengan 18 Maret 2022 yang terbagi menjadi tiga zona”, Ucap faisal.

Peserta dari zona satu diikuti 40 desa, zona dua diikuti 39 desa sedangkan zona tiga diikuti 28 desa, ucap Amrin Faisal Plt Kepala Dinas PMD Palas. (Rh)