Plt.Bupati Labuhan Batu Beserta Dandim 02/09 Lab.Batu Ikut Dampingi 318 Calon Haji Menuju Asrama Haji Medan

82

RANTAU PRAPAT (Sumut) ketikberita.com | Plt.Bupati Labuhan Batu Ellya Rossa Siregar S.pd MM di dampingi Dandim 02/09 Labuhan Batu Letkol Inf. Yudy Ardian Saputro SIP ikut mengantarkan 318 Calon Jemaah Haji asal Labuhan Batu menuju Asrama Haji Medan pada hari Sabtu (25/05/2024).

Sebelum di berangkatkan menuju Asrama Haji Medan 318 calon haji asal Labuhan Batu yang tergabung dalam Kloter 13 tersebut di upah-upah oleh Plt.Bupati dan Forkompimda di Gedung Serba Guna Rumah Dinas Bupati.

Dalam sambutannya Plt.Bupati Ellya Rossa mengutarakan bahwa di samping membutuhkan biaya yang besar kondisi fisik yang sehat dan kuat harus di jaga dalam menjalankan Rukun Islam yang ke-5 tersebut, kami yakin saudara/i yang melaksanakan ibadah haji ini hanya ingin mengharapkan keridhoan ALLAH semata.

Jaga kesehatan selama melaksanakan berbagai ibadah di tanah suci, Do’akan kami agar dapat memimpin Labuhan Batu ini lebih baik lagi.

Semoga selamat sampai ke tanah suci dan kembali ke tanah air menjadi Haji yang mabrur ucapnya.

Usai pemberangkatan dari Rumah Dinas Bupati, Jemaah Haji menuju Stasiun Rantau Prapat untuk di berangkatkan menggunakan layanan transportasi kereta api menuju Medan yang turut di dampingi oleh Plt .Bupati Ellya Rossa beserta Dandim 02/09 Labuhan Batu Letkol.Inf.Yudy Ardian Saputro SIP dan Forkompimda lainnya.

Ada pun Jemaah haji Labuhanbatu yang tergabung dalam Kloter 13 tersebut berangkat dari Stasiun Kereta Api Rantau Prapat menuju Medan Pada Pukul 15.15 Wib dan Tiba di Stasiun Lubuk Pakam pada pukul 20.00 Wib kemudian di berangkatkan menuju asrama haji Medan dengan menggunakan bus dan di rencanakan akan berangkat menuju Bandara Kuala Namu Minggu (26/05/2024) pada pukul17.00 Wib.

Sementara itu Calon Jemaah Haji Darmawati Hasibuan (61) th Pens.ASN dan Puteranya Arif Tanjung (35) th staff BPBD Labuhan Batu Warga Jalan Kampung Baru Gg. Mujur Rantau Prapat saat di temui awak media mengucapkan rasa syukur yang mendalam kepada Allah sehingga dapat melaksanakan rukun Islam yang ke-5 pada tahun ini dan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Labuhan Batu dan Panitia Haji yang telah memberikan berbagai Layanan dan Fasilitas dalam pelaksanaan ibadah haji 2024 ini.

Sementar itu Kakankemenag Labuhan Batu Dr.Asbin Pasaribu, MA sebagai Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji tahun 2024 mengutarakan bahwa ada 318 Calon Jemaah Haji yang kita berangkatkan pada tahun 2024 ini di tambah dengan 8 orang Petugas Haji.

Ada pun Usia Jemaah Haji Termuda Laki-Laki yakni Abdul Muis (19) th dan Sofyan Siregar (81) th untuk jemaah haji Laki-laki tertua. Sedangkan untuk jemaah haji termuda perempuan yakni Siti Rahayu Hasibuan (25) th dan Ngatiem (81) untuk jemaah haji tertua perempuan.

Ada pun jemaah Haji Laki-laki yang berangkat sebanyak 141 orang dan 177 orang perempuan. (r/Farul Rizal Siagian)

Artikulli paraprakAkhir Pekan, Polres Tebing Tinggi Tingkatkan Kamtibmas Lewat Patroli Blue Light
Artikulli tjetërOJK Dorong UMKM Menjadi Pilar Utama Perekonomian Nasional