PLN Singkil Himbau Dan Berharap Kepada Masyarakat Agar Dapat Bekerjasama Dalam Hal Pemeliharaan Jaringan Listrik

91

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Atas seringnya terjadi pemadaman listirik diwilayah Kabupaten Aceh Singkil terkhusus di wilayah Kecamatan Singkil, pihak PLN Singkil menghimbau kepada masyarakat Singkil bekerjadama dalam pemeliharaan jaringan listrik PLN.

Direktur PLN Pewakilan cabang Singkil Doni mengatakan “Meminta maaf kepada seluruh pelanggan PLN, yang berada di bawah PLN ULP Singkil dan PLN ULP Rimo, dalam akhir-akhir ini sering terjadi pemadaman listrik di daerah kabupaten Aceh Singkil, untuk saat ini system kelistrikan pada 2 ULP ini berasal dari GI Subulussalam, yang mana panjang jaringan skitar 80 KM, ucapnya Senin (8/11/2021).

“Dengan panjangnya jaringan tersebut dan berada dikawasan perkebunan serta jurang dam berbukit sehingga menjadi tantangan untuk menjaga kehandalan kelistrikan,”.

“Kami pihak PLN tidak mau juga terjadi pemadaman, sehingga segala usaha dan upaya kami lakukan untuk pemulihan listrik yang padam, baik kondisi panas, hujan dan maupun badai, kami berharap mohon dukungan dan doa kita bersama untuk kelistrikan PLN di Kabupaten Aceh Singkil ini, dan terutama rencana kedepan PLN untuk saat ini dlm tahap pembangunan GI Singkil agar cepat selesai. Pungkasnya.

Sehingga akhir-akhir ini memang sering terjadi pemadaman yang diakibatkan oleh pohon tumbang, longsor dan bahkan tiang listrik ditabrak mobil truck, dan selain penyebab diatas ada 1 lagi penyebab padam yakni hewan seperti monyet, tupai, musang, burung dan bahkan ular, hewan tersebut bisa naik ke jaringan PLN disebabkan oleh pohon-pohon yang berada dekat dijaringan PLN.

Selanjutnya Doni menambahkan “Disini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil, mohon kiranya di izinkan serta ikhlaskan pohon yang berada dibawah yang dekat jaringan untuk kami tebang, hal ini semata-mata utk kenyamanan kita bersama,”.(R84)