Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Apresiasi Perhimpunan MITSU yang Dukung Penuh Kesuksesan Penyelenggaraan PON XXI

41

MEDAN ketikberita.com | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengapresiasi Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) yang memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut. Hal ini diungkapkannya saat menerima audiensi dari Perhimpunan MITSU di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Sumut, Rabu (14/8/2024).

“Kita memberikan apresiasi besar untuk MITSU yang memberikan kontribusi untuk kesuksesan PON XXI khususnya wilayah Sumut, seperti ini yang kita harapkan, bekerja, berkolaborasi bersama untuk mensukseskan PON,” kata Fatoni.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh Perhimpunan MITSU adalah pembangunan venue cabang olahraga (cabor) BMX. Selain itu, mereka juga mendukung para atlet dari Sumut yang akan berkompetisi pada PON XXI September mendatang.

Fatoni berharap kedepannya akan semakin banyak elemen masyarakat yang berkolaborasi dengan pemerintah untuk menyukseskan PON XXI dan juga pembangunan Sumut. Menurutnya, kolaborasi ini penting dikarenakan Sumut memiliki beragam suku, budaya dan agama.

Tidak hanya itu, secara geografis Sumut termasuk salah satu provinsi terluas dengan jumlah masyarakat terbanyak urutan kelima di Indonesia. Menurut Fatoni, hal tersebut menjadi modal besar untuk membangun Sumut selain Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

“Sumut ini sangat multi etnis, banyak suku budaya dan SDA yang melimpah, itu modal kita untuk membangun provinsi ini, kalau kita tidak bekerja bersama, berkolaborasi akan sulit membangun Sumut,” ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MITSU Fajar Suhendra mengatakan perhimpunannya selalu siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan Sumut. Mereka berharap Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXI dapat memberikan hasil yang membanggakan.

“Sebisa mungkin kita tentu memberikan dukungan kepada Sumut, mudah-mudahan dukungan yang kita berikan berdampak besar untuk provinsi ini terutama untuk PON yang sebentar lagi akan berlangsung di Sumut,” kata Fajar.

Hadir pada pertemuan ini, di antaranya Ketua Harian MITSU Juswan Tjoe dan Ketua Bidang Pemasaran dan Promosi PB PON XXI Wilayah Sumut Faisal Arif Nasution. Hadir juga Kepala Dinas Binamarga Sumut Mulyono dan OPD terkait Pemprov Sumut. (red)

Artikulli paraprakUji Sandar di Pelabuhan Penyeberangan Gunungsitoli
Artikulli tjetërBhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Cooling System, Ajak Warga Jaga Kamtibmas