Pj. Bupati Aceh Singkil Lantik Pengurus Perumda dan Direktur PDAM

186

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pj. Bupati Aceh Singkil, Azmi lantik dan ambil sumpah jabatan lima Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan dan satu orang direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Singkil di Oproom setdakab Senin, 31 Juli 2023.

Lima direktur perumda periode 2023-2027 yang dilantik tersebut yaitu Direktur Utama, Muhsin, Direktur Operasional, Syafaruddin; Direktur Pemasaran, Hairun Mahulae; Direktur Keuangan, Muhammad Dia Urhida; dan Direktur Risiko Manajemen, Idrus Sahputra Lingga. Berikutnya, Direktur PDAM Tirta Singkil, Irmanto Brampu, untuk periode 2023-2026.

Usai pelantikan Azmi dalam sambutannya mengatakan Jabatan yang saudara-saudara miliki merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara institusional dan konstitusional kepada masyarakat dan pemerintah atau negara. Perumda mempunyai peran ganda. Pada satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik. dan di sisi lain berorientasi ekonomi untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Azmi juga meminta seluruh jajaran direksi perumda untuk melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal.

Maka dari itu, Azmi mengintruksikan Perumda melakukan konsolidasi organisasi. “Terus bangun komunikasi fun harmonisasi seluruh jajaran Direksi. Buang jauh-jauh segala perbedaan yang mungkin ada.

Dalam Acara pelantikan turut dihadiri Perwakilan Kejari Aceh Singkil, Perwakilan Dinas Pangan, Direktur Bank Aceh Cabang Singkil Indra Gunawan, Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya dan para tamu lainnya. (R84)