Pj. Bupati Aceh Singkil Berharap Agar Pemerintah Desa Lebih Optimal dalam memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

230

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) jalin kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil gelar bimbingan teknis peningkatan sumberdaya aparatur bagi pemerintah desa dalam kecamatan Simpang Kanan di gedung serbaguna kantor Camat kecamatan Simpang Kanan Senin, 24 Juli 2023.

Pelaksanaan pembukaan kegiatan bimbingan teknis ini ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Forkopimcam Simpang Kanan beserta aparat Desa dalam Kecamatan Simpang Kanan, dan secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M. AP.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Mara Adam Daulay, S.Ag, dalam pidato laporannya menyampaikan bahwa kegiatan bimtek ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 hingga 26 Juli 2023 diikuti oleh oleh 150 peserta dari 25 desa yang berada dalam wilayah kecamatan Simpang Kanan kabupaten Aceh Singkil.

Sementara Camat kecamatan Simpang Kanan Sofyan, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebelumnya pemerintah desa masih banyak terdapat kesalahan kesalahan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Selama ini pemerintah desa banyak terdapat kesalahan-kesalahan salah satunya tentang administrasi persuratan, seperti contoh ketika desa mengeluarkan rekomendasi kepala desa, maka dengan diadakannya bimtek ini kedepan tidak ada lagi kesalahan seperti yang selama ini,” ucar Sofyan.

Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP dalam arahannya menyampaikan manfaat dalam pelaksanaan bimbingan teknis ini.

“Dengan pelaksanaan bimbingan teknis ini saya berharap agar Pemerintah Desa dapat lebih optimal dalam penyelenggaraan pemerintahan desa berdasarkan potensi yang dimiliki masing-masing desa melalui perencanaan dengan melibatkan partisipasi masyarakat.” Ungkap Azmi.

Lebih lanjut Azmi menjelaskan ada beberapa hal yang penting yang harus kita ambil dari kegiatan ini untuk merobah Aceh Singkil agar lebih baik.

“hal penting yang harus kita ambil dalam pelaksanaan kegiatan ini agar aceh singkil ini ke depan jauh lebih baik, salah satunya adalah dengan Akhlak atau Kepribadian, kita sebagai aparatur harus mampu memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat,”tutup Azmi. (R84)