Pimpin Rapat Pembahasan Aplikasi Medan Pay, Wakil Wali Kota Medan Ingin Semua Masyarakat Medan Menggunakan Aplikasi Medan Pay

132

MEDAN ketikberita.com | Sebuah terobosan untuk memudahkan masyarakat kota Medan dalam melakukan transaksi pembayaran secara digital saat ini sedang dirancang oleh Pemko Medan. Rencananya Pemko Medan akan mengeluarkan Aplikasi Medan Pay sebagai alat pembayaran digital.

Hal tersebut terungkap saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman memimpin rapat pembahasan Aplikasi Medan Pay bersama dengan Bank Sumut di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (5/4).

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto beserta jajaranya serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan diantaranya Kepala Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Benny Sinomba Siregar, Kepala Dinas Kominfo Arrahman Pane, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Zulkarnain, Kepala Dinas Pariwisata Agus Suriyono, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM&PTSP) Ferri Ichsan

Dalam rapat tersebut Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman mengatakan saat ini Pemko Medan berniat menghadirkan satu sistem pembayaran secara digital barupa aplikasi Medan Pay. Dengan adanya aplikasi tersebut maka akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. Dengan kata lain masyarakat yang nantinya menggunakan aplikasi tersebut akan turut berkontribusi dan mendukung pembangunan di Kota Medan.

“Dengan sistem pembayaran digital yang kita miliki ini kita akan dapat menambah PAD kita untuk membangun kota Medan.”kata H.Aulia Rachman.

Aplikasi pembayaran elektronik Medan Pay ini sama seperti aplikasi pembayaran digital lainya yang dapat digunakan untuk melakukan sejumlah pembayaran seperti pembayaran e-parking, pembayaran pajak daerah dan lainya. Oleh sebab itulah H. Aulia Rachman mengistruksikan kepada seluruh OPD di Pemko Medan agar dapat saling berkolaborasi dalam mewujudkan terciptakan aplikasi Medan Pay tersebut.

“Mari sama-sama kita dukung aplikasi ini untuk kepentingan kota Medan, aplikasi ini harus kita sosialisasikan kepada masyarakat agar kita bersama-sama dapat membangun kota Medan.”ajaknya.

Sementara itu Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskan Bank Sumut siap mendukung program Pemko Medan dalam menghadirkan sistem pembayaran digital berupa aplikasi Medan Pay.

“Kami dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Pemko Medan, karena dengan berkolaborasi bersam Bank Sumut maka PAD kota Medan akan semakin meningkat”.ujarnya.

Selanjutnya dalam rapat tersebut pihak Bank Sumut juga memaparkan terkait pelayanan transaksi non tunai dengan menggunakan aplikasi Medan Pay. Dimana dalam paparanya disebutkan aplikasi Medan Pay memiliki sejumlah fitur pembayaran secara digital yang dapat digunakan oleh masyarakat serta terintegrasi dengan bank-bank lainya.

Rapat ini kemudian dilanjutkan dengan sharing dan diskusi antara pimpinan OPD dengan jajaran Bank Sumut yang hadir. (er)