Pimpin Jum’at Curhat, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Tampung Aspirasi Warga Desa Bahsumbu

131

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebinggtinggi tampung aspirasi masyarakat dalam kegiatan Jum’at Curhat dengan warga masyarakat di Dusun VII, Desa Bahsumbu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jum’at (25/8/2023) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Jum’at Curhat kali ini dipimpin Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dengan beberapa personel Polres dan Polsek Tebinggtinggi. Hal ini disampaikannya kepada media sesusai kegiatan berlangsung.

Hadir juga Kanit V, Sat Intelkam Polres Tebinggtinggi Ipda Edy Syahputra, Kepala Desa Bah Sumbu Suhartoyo, Personel Polres dan Polsek, para Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Desa Bah Sumbu, Ketua PHBI Desa Bah Sumbu, Ibu PKK, para Kadus Desa Bah Sumbu, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Pemuda serta para warga.

Dalam kesempatan itu, AKP Agus menyempatkan berdiskusi dengan warga masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menampung aspirasi maupun keluhan apa saja yang disampaikan warga di kegiatan tersebut, katanya.

Dilanjut Agus, bahwa Kanit V Sat Intelkam Ipda Edy Syahputra yang ikut serta mendengarkan aspirasi warga masyarakat di Desa Bahsumbu, yang mana ada beberapa permasalahan yang disampaikan warga dan tokoh masyarakat pada kegiatan Jum’at Curhat tersebut, ujar Kasi Humas.

Adapun permasalahan yang disampaikan warga yaitu terkait adanya limbah PKS di Desa Naga Buntu yang langsung dibuang dari PKS ke aliran Sungai Bah Bolon, sehingga mengakibatkan pencemaran terhadap air sungai.

Kemudian, maraknya peredaran Narkoba di Dusun VII, Desa Bah Sumbu yang sangat meresahkan warga masyarakat, serta adanya balap liar yang dilakukan oleh para pemuda yang dilakukan di jalan lintas Desa Bah Sumbu Sert banyaknya Pinjol (Pinjam Online) yang dapat merugikan masyarakat, sebut AKP Agus.

Kemudian, dengan adanya aspirasi yang disampaikan warga, kami Polres Tebinggtinggi akan melakukan pengecekan langsung PKS yang diduga melakukan membuang langsung limbahnya ke sungai dan akan berkoordinasi dengan bagian Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai.

Selanjutnya, untuk permasalahan Narkoba, Kanit V Intelkam Ipda Edy Syahputra membagikan nomor HP nya untuk mendapatkan informasi dari masyarakat baik mengetahui para pengedar maupun pemakai Narkoba dan kami juga akan tindaklanjuti masalah balap liar, dimana Patroli siaga Polres Tebingtinggi juga sudah sering dilakukan dilokasi yang sering dijadikan ajang balap liar, cetus Kasi Humas.

Terakhir, pesan kami Polres Tebingtinggi kepada warga masyarakat untuk berhati hati melakukan pinjaman online, karena dapat merugikan kita sendiri, pungkasnya menyudahi keterangan. (ar)