Pilih Resolusi Foto 64MP atau 108MP?

113

JAKARTA ketikberita.com | Perkembangan kamera smartphone kian meningkat dalam hal resolusi gambar yang dihasilkan. Banyak produsen smartphone yang berlomba untuk bisa memenuhi tuntutan pengguna terhadap kebutuhan kamera yang andal, kamera dengan kualitas sensor terbaik. Termasuk juga OPPO Reno7 yang memiliki kamera utama 64MP Tiga Kamera AI, yang terdiri atas Kamera Utama 64 MP, Kamera Mikrolens 2MP, dan Kamera Kedalaman 2MP.

Kamera 64MP tersebut mampu menghadirkan tingkat kejernihan baru yang bisa menjadikan setiap tangkapan foto adalah mahakarya dan setiap bidikan adalah kesempurnaan yang indah. Foto 64MP memiliki ukuran 10120 x 6328 = 64,039,360 pixels. Smartphone terbaik dengan kamera 64MP menjadi cukup populer akhir-akhir ini. Dari smartphone kelas menengah hingga ponsel kelas atas, banyak perusahaan telah melengkapi produknya dengan kamera 64MP. Ponsel terbaik dengan kamera 64MP seperti Reno7 memiliki sensor resolusi tinggi yang mampu menangkap gambar dengan sangat detail.

Selain OPPO, beberapa perusahaan ponsel mendorong resolusi kamera ekstrem seperti 48MP, 64MP, hingga 108MP. Pada foto dengan resolusi tinggi, saat kamu ingin memperbesar subjek dan memangkas sisa piksel, maka kerapatan piksel bisa dipertahankan jauh di atas 12MP. Sebaliknya, ketika kamu memotong foto 12MP maka resolusinya akan turun dan mengurangi kualitas di layar resolusi tinggi. Beginilah cara kerja zoom digital.

Pada kamera OPPO Reno7 juga terdapat fitur Ultra-Clear 108MP Image yang telah dibawa OPPO sejak seri Reno3. Lewat fitur ini kamu bisa menangkap tekstur dan kejernihan yang belum pernah ada sebelumnya. Resolusi yang luar biasa ini memungkinkan untuk memperbesar bagian mana pun dari foto untuk memilih sisi tangkapan hebat lainnya. Jumlah piksel kamera 108 megapiksel dengan teknologi Pixel Binning memungkinkan untuk menangkap lebih banyak informasi, dibandingkan dengan kamera 64MP, 48MP, dan 12MP tradisional. Oleh karena itu, kamu mendapatkan gambar lebih detail yang dapat diperbesar secara digital atau dicetak dalam skala ukuran lebih besar tanpa menjadi buram atau berbintik.

Hasil tangkapan foto Reno7 juga tajam dan jernih dengan adanya fitur Flash Snapshot. Fitur ini bisa membantumu untuk memotret dengan mode pengambilan multi-frame sehingga setiap jepretan foto saat subjek bergerak atau diam tetap jernih dan tidak blur. Dengan berbekal kamera utama 64MP di OPPO Reno7, kamu juga bisa mencetak hasil hingga ukuran 20R atau 24R. Lantas, jika mode Ultra-Clear 108MP Image diaktifkan maka hasil jepretan foto bisa dicetak hingga ukuran 20 x 24 inci atau 30R tanpa pecah. (r/red)