Peserta KKM-PKM 31 Universitas Bina Bangsa, Berkontribusi Dalam Pembentukan BUMDes Desa Linduk – Pontang

148

SERANG (Banten) ketikberita.com | Belasan peserta kuliah kerja mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 31 Universitas Bina Bangsa langsung berkontribusi dengan pihak Desa Linduk – Pontang, Kabupaten Serang, dalam pembentukan BUMDes, pada rabu (20/7/2022).

Badan Usaha Milik Desa sendiri dimaksudkan untuk memperoleh keuntungan dimana selanjutnya untuk memperkuat Pendapatan Asli Desa, memajukan perekonomian desa, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Tahapan awal pembentukan BUMDes Bersama dengan Musyawarah Desa. Ini dilakukan agar penentuan kebijakan pembentukan BUMDes melibatkan peserta KKM-PKM Kelompok 31 Universitas Bina Bangsa dengan menghadirkan narasumber dari Tenaga Ahli Kabupaten Serang, Pendamping Desa, dan Bapak Camat Pontang.

Di kesempatan acara tersebut Samsuri selaku camat pontang sangat mendukung adanya program BUMDes di desa linduk.

Samsuri juga berterima kasih kepada peserta KKM sudah berkontribusi dalam kegiatan pembentukan BUMDes.

Di acara yang sama Sadra’i selaku kepala desa linduk mengatakan sangat berterima kasih kepada peserta KKM – PKM kelompok 31, sudah ikut serta dan membantu lancar jalan ya kegiatan pembentukan BUMDes di desa linduk.

Acara pembentukan program BUMDes tersebut di hadiri oleh RT, RW desa linduk
Serta partisipasi masyarakat, wakil-wakil kelompok, wakil desa dan tokoh masyarakat, serta unsur lain yang terkait di Desa.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah.
(Ipul)