Peserta HPN 2023 Terkesan dengan Penyambutan yang Dilaksanakan PWI Deliserdang

227

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Umumnya para peserta peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, sangat terkesan dengan sambutan yang dilakukan oleh pihak Panitia HPN 2023 di Sumut, khususnya panitia dari jajaran pengurus, pembina dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), sejak hari pertama, Minggu (5/2/2023), para peserta HPN yang berlangsung di Sumut itu tiba di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).

Pengungkapan terimakasih tersebut disampaikan tamu dan peserta/rombongan seperti PWI Pusat/DKI Jakarta, PWI Riau dan PWI Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada PWI Deliserdang yang bertugas menyambut yakni Penasihat PWI Deliserdang HM Husni Siregar, Bendahara PWI Deliserdang Rinaldi Samosir, Wakil Sekretaris PWI Deliserdang Roni Hutahean, dan Muhammad Isya.

Peserta HPN dari PWI Provinsi NTB saat foto bersama dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Kab.Deliserdang, di Bandara Kuala Namu.

Salah satunya seperti yang diungkapkan langsung Kordinator rombongan peserta HPN dari PWI Pusat/DKI Jakarta, Muhammad Sarwani saat disambut dan dikalungkan shall oleh Rinaldi Samosir, Bendahara PWI Kab.Deliserdang, di Bandara Kuala Namu, Selasa (7/2/2023).

Sarwani mengungkapkan rasa terimakasih nya kepada pihak panitia HPN khususnya PWI Deliserdang.

“Sungguh sambutan luar biasa dari panitia HPN Sumut di bandara Internasional Kuala Namu ini, khususnya PWI Deliserdang. Ya, kami ucapkan terimakasih. Ini persiapan Sumut yang bagus dibandingkan HPN sebelumnya. Saya pun baru kali ini datang di bandara Kuala Namu,” ungkap Sarwani yang membawa rombongan 5 orang wartawan, dimana kemarin, peserta DKI Jakarta sebagian duluan sudah sampai.

Sarwani mengatakan dan berharap, tuan rumah nantinya pada acara puncak peringatan HPN 2023, Kamis (9/2/2023) yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo terus berperan aktif.

“Kita juga berharap melalui HPN 2023 di Sumut kali ini dapat memberi nilai yang baik bagi atsmosfer Pers Nasional,” tuturnya.

Tercatat, peserta HPN yang sudah masuk atau tiba di Bandara Kuala Namu sampai saat hari ini (Selasa), yaitu DKI Jakarta, PWI Pusat, Cilegon, Sumbar, Kepulauan Riau, Jambi, NTB, Kalsel, Bali, Sulawesi Tengah, Banten, Jawa Timur dan NTT.

Peserta HPN dari PWI Pusat/DKI Jakarta, yang dikoordinir Ketua panitia HPN nya, Muhammad Sarwani foto bersama dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Kab.Deliserdang, di Bandara Kuala Namu.

Destinasi Wisata Deliserdang

Sarwani juga merasa penasaran dengan berbagai destinasy/objek wisata yang ada di Kabupaten Deliserdang,saat ditunjukan brosur dari Pemkab Deliserdang oleh pihak panitia HPN.

“Saya jadi penasaran nih..mau liat semua objek wisata di Deliserdang. Kebetulan saya suka dengan adventure,” ucapnya sembari mengatakan rombonganya juga dalam kegiatan HPN 2023 ini akan berkunjung ke Danau Toba.

Dia juga mengakui dan berharap nantinya bisa kembali ke Provinsi Sumatera Utara,vkhususnya Kabupaten Deliserdang. (red)