Pesan Dandim : Ingatlah Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI

262

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) setelah melaksanakan Upacara 17-san, Dandim berikan jam komandan kepada seluruh anggota baik prajurit maupun PNS, bertempat di Makodim, Senin (17/2/2020).

Jam komandan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menyampaikan pelaksanaan kegiatan sehari-hari dalam mendukung tugas pokok Kodim 0104/Atim.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, pesan Dandim.

Lanjut Dandim, sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas hendaklah senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya harap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan

Dengan metode Binter tersebut, Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya, ujarnya.

Selanjutnya, mengenai kesejahteraan keluarga besar Kodim 0104/Atim, Dandim menekankan kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukuran dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan termasuk penyalahgunaan narkoba serta judi.

Baik dengan keluarga harus sejahtera, agar para prajurit dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari akan senantiasa tenang, nyaman dan bersemangat, “ungkapnya. (Aldo)