Pertajam Kemampuan Menembak, Kodim 0104/Atim Gelar Latihan Menembak Pistol

695

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit,untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut Kodim 0104/Aceh Timur menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I yang dilaksanakan dilapangan tembak pistol Makodim setempat, Rabu (16/3/2022).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., melalui Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri menjelaskan, latihan menembak pistol ini kita gelar untuk mempertajam kemampuan seluruh prajurit Kodim.

“Disamping tugas yang begitu padat dalam pembinaan teritorial diwilayah binaan masing-masing, setiap prajurit juga dituntut untuk handal dalam menembak, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan,” jelasnya.

Lanjutnya, meskipun latihan ini rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata.

Adapun materi dari Latbak Pistol ini antara lain menembak percobaan dan tembak penilaian dengan sikap dua tangan jarak 20 Meter,” paparnya.

Kegiatan latihan menembak, diikuti oleh 50 personel, yang terdiri dari pendukung latihan menembak pistol dan jajaran Perwira serta Provost Kodim 0104/Atim,” tutupnya. (AA)