Persiapan Menjelang Ramadhan, Pemda Gelar Rapat Penataan Lokasi Takjil

217

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Memandu Rapat Persiapan Pasar Ramadhan di seputar Kualasimpang dan di Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST bersama Dinas terkait menggelar rapat persiapan, Rabu (31/03/21).

Butir penting yang dibahas dalam rapat ini ialah tentang penataan pedagang kaki lima dan pedagang musiman di Kota Kualasimpang, termasuk juga penataan parkir dan arus lalu lintas.

Dari hasil diskusi yang diperoleh, Wabup Insyafuddin mengatakan penataan lokasi jualan yang selama ini berada di sepanjang jalan depan sekolah Al-Wasliyah akan dipindahkan ke Kede Bawah Jln. MT. Haryono disebelah Kuliner Malam.

Wabup Insyafuddin juga menekankan agar para pedagang lainnya yang berjualan diseputaran Kota Kualasimpang seperti Kota Lintang, Bukit Tempurung dan lainnya, jangan sampai memakai badan jalan karena hal itu akan menyebabkan kemacetan parah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian, UKM dan Koperasi Rafe’i mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Camat Kualasimpang untuk menyurati kepada Datok Penghulu agar menghimbau kepada masyarakatnya yang berdagang jangan sampai menggunakan badan jalan dan pemindahan pusat jualan selama Ramadhan.

Selanjutnya terkait parkir dan arus lalu lintas, Wabup meminta kepada Dinas Perhubungan untuk menjaga di beberapa titik persimpangan dan membuat beberapa rambu lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Ia juga berharap, dengan persiapan ini, maka kemacetan akan terurai walaupun tidak terlalu tetapi setidaknya lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu, sebelum menjelang Ramadhan akan ada pasar murah yang merupakan bantuan dari provinsi. Dari informasi yang diberikan pasar murah ini akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 8 April mendatang di beberapa titik yang telah ditentukan.

Sebelum mengakhiri rapat, Wabup berpesan kepada seluruh instansi terkait agar dapat menjalankan persiapan ini dengan baik.,

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Bupati Aceh Tamiang sekira pukul 14.30 wib dan dihadiri oleh beberapa Dinas terkait yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfosan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bagian Keuangan, serta Kepala Bagian Umum Setdakab Aceh Tamiang. (ABS)