Perluas Manfaat ZISWAF Dunia Pendidikan, Dompet Dhuafa Waspada Kerjasama Dengan FKG USU

65

MEDAN ketikberita.com | Dompet Dhuafa Waspada dan Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara sepakat untuk menjalin kerjasama. Hal ini tertuang dalam penandatanganan MoU yang dilakukan di ruang Dekan FKG, Jumat (19/8).

Penandatangan MoU ditandatangani secara langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, dan Dekan FKG, Dr. drg. Essie Octaria, Sp. KGA. Adapun poin kesepakatan yang tertuang di dalam MoU meliputi kerjasama di bidang tridharma perguruan tinggi, pemberian beasiswa, dan kerjasama dalam berbagai kegiatan, serta penghimpunan ZISWAF.

Tentang MoU ini, Dekan FKG USU, drg. Essie menyampaikan, bahwa harapannya kerjasama ini bisa berjalan dengan baik. “Kami berharap agar antar FKG USU dan Dompet Dhuafa Waspada bisa saling bersinergi, umpanya kami butuh tempat pengabdian, maka Dompet Dhuafa Waspada yang sudah memiliki Desa Binaan bisa membantu mengarahkan tempatnya”.

Tidak hanya itu ia juga berharap agar sinergi ini dapat memberikan edukasi bagi civitas akademika di lingkungan FKG USU. “Misalnya juga di bidang pendidikan kita juga berharap Dompet Dhuafa Waspada bisa memberikan pengetahuan tentang zakat sebagai narasumber bagi staff dan pegawai kami,” tambah drg. Essie.

Dengan MoU antar keduanya, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspda, Sulaiman, mengucapkan terima kasih kepada FKG USU.

“Ucapan terima kasih kami berikan karena sudah menjadikan Dompet Dhuafa Waspada sebagai Mitra yang terpercaya. Terutama terima kasih kepada Bapak dan Ibu Dosen FKG yang sudah menyalurkan zakatnya melalui Program Autodebet zakat Dompet Dhuafa Waspada,” ucap Sulaiman.

Sulaiman pun berharap, kerjasama ini dapat terus berlanjut. “Semoga kedepan dengan adanya kerjasama ini akan semakin banyak pula dosen-dosen di lingkungan FKG USU yang menyalurkan zakatnya melalui Dompet Dhuafa Waspada,” tutupnya.

Dengan kerjasama ini Dompet Dhuafa Waspada juga akan menyalurkan zakat yang dihimpun untuk membantu Mahasiswa USU yang miskin. Baik melalui program Beasiswa Prestasi maupun bantuan Biaya kuliah. (r/red)