Peringati HUT Ke-77 RI, Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama DLHK dan Ormas Gotong Royong Bersihkan Makam Pahlawan

60

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Puluhan personel Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang Dan Ormas, Gotong Royong membersihkan Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) di Desa Kota Kuala simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (10/08/2022).

Pembersihan Makam Pahlawan Nasional itu dipimpin oleh Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi Kegiatan tersebut digelar Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT Ke-77 RI.

Gotong-royong bersama dimulai pada pukul 08.15 WIB dengan membersihkan Makam para Pahlawan, parit dan pembersihan sektor lingkungan sekitar Taman Makam Pahlawan hingga selesai,

Ditengah kegiatan tersebut, Lettu Inf Faisal Hadi menyampaikan ucapan terima kasih dari Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., atas pelaksanaan gotong-royong yang diikuti dengan semangat oleh para peserta yang hadir.

Lettu Inf Faisal Hadi menyebutkan, gotong-royong merupakan rangkaian memperingati perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-77 tahun, dengan melakukan kerja bakti pembersihan Makam Pahlawan.

“bakti sosial ini merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang sudah lebih dahulu meninggal dunia dan Semangat jiwa nasionalisme, memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-77 tahun saat ini dengan melakukan kegiatan sosial di antaranya kerja bakti pembersihan Makam Pahlawan. Selain mengirimkan doa tentunya ini juga merupakan wujud kepedulian kita kepada para pejuang yang telah rela berkorban jiwa raga demi membela bangsa dan negara,” ujarnya .

Dalam kesempatan ini Lettu Inf Faisal Hadi mengajak para masyarakat khususnya generasi muda anak bangsa untuk tetap teguh terhadap NKRI dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan penuh kekompakan, persatuan dan kesatuan demi kemajuan negara RI yang berdasarkan Pancasila ini,” Pungkasnya.

Hadir di antaranya Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi beserta anggota, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, PPM dan Hipakat AD. (ABS)