Peringati Hari Lingkungan Hidup, Polres Tebing Tinggi Ikuti Aksi Penanaman Pohon

56

TEBING TINGGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024, Kapolres Tebingtinggi yang diwakili Plh Wakapolres Kompol Anjas Asmara Siregar dan Kapolres Serdang Bedagai diwakili Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham S.H mengikuti aksi penanaman pohon bersama yang dipimpin Ketua LKLH Sofyan Damanik dan Sekretaris Dinas Pertanian Serdang Bedagai Kusmin S. Pd M.Pd di Jalan Lintas Desa Bahilang – Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan penanaman 1000 pohon ini juga dihadiri Camat Tebing Syahbandar Muhammad Alhuda S. STP, Danramil 24 TTSB diwakili Bati Tuud Pelda ATS Manurung, Kapolsek Tebingtinggi diwakili Kanit Samapta Ipda J Tambun, Babinsa Serda Malikul Firdaus, Penyuluh Pertanian Serdang Bedagai Rosminto SP, Kepala Desa Bahilang Takdir Alamsyah Putra Damanik, Kepala Desa Penggalian Mhd Abd Simanjuntak, Tokoh Masyarakat Desa Penggalian Sakban Damanik serta masyarakat Desa Penggalian dan Desa Bahilang.

Lewat sambutan Kapolres Tebingtinggi yang disampaikan Plh Wakapolres Tebingtinggi mengatakan untuk aksi penanaman pohon yang dilakukan agar dirawat karena sangat berguna untuk ekosistem alam, dimana di daerah lain terdapat kekeringan akibat kurangnya penghijauan yang berfungsi menahan air.

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan penanaman pohon jenis Sengon dan Trembesi secara simbolis oleh Forkopimda yang dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh petugas. (ar)

Artikulli paraprakDekatkan Diri Dengan Masyarakat, Wakapolsek Tebing Tinggi Jumat Curhat di Desa Jambu
Artikulli tjetërHome Industri Ekstasi Dibongkar ke Bareskrim Mabes Polri, Diduga Dipasarkan di Siantar