Peringati HAORNAS Ke-41, Bupati Mengajak Masyarakat Aktif Baik Secara Individu Maupun Kolektif

29

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias gelar Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-41, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias, Jumat, 13 September 2024.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan HAORNAS adalah Menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, meningkatkan partisipasi olahraga dan memotivasi masyarakat dari segala usia untuk lebih aktif berolahraga.

Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengungkapkan bahwa Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tahunnya di Indonesia pada Tanggal 9 September. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat demi membangkitkan olahraga di Indonesia.

Menurutnya, HAORNAS menjadi momen pengingat bagi masyarakat Indonesia untuk kebangkitan olahraga yang sistematis serta berkelanjutan di Indonesia. Adapun tema yang dipilih untuk peringatan HAORNAS ke-41 tahun 2024 ini, adalah “Ayo Berolahraga Bersatu Kita Juara”. Tema ini bertujuan untuk berkomitmen mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga serta meningkatkan kebugaran.

Pada kesempatan ini, Bupati Nias berharap melalui HAORNAS ini dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi berolahraga. HAORNAS bukan hanya sekedar perayaan tetapi juga momentum untuk meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya olahraga.

“Olahraga adalah kunci untuk menjaga kebugaran, kesehatan dan kesejahteraan kita. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga baik secara individu maupun kolektif” Ujar Bupati Nias.

Lebih dari pada itu HAORNAS mampu mendorong pembangunan karakter melalui olahraga. Olahraga tidak hanya membentuk tubuh yang sehat, tetapi juga karakter yang kuat.

“Melalui olahraga kita belajar tentang disiplin, kerjasama dan ketangguhan. Mari kita menggunakan kesempatan ini untuk mengajarkan nilai-nilai positif tersebut kepada generasi muda kita agar mereka tumbuh menjadi individu yang berkarakter dan produktif” Pungkasnya, dilansir dari niaskab.go.id.

Bupati Nias mengingatkan bahwa saat ini Kabupaten Nias sedang melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten Nias dari 5 (lima) Cabang Olahraga yakni PSSI, PBVSI, PBSI, WUSHU dan IPSI, yang melibatkan para atlet serta masyarakat. Kegiatan ini adalah bentuk perwujudan kecintaan terhadap olahraga dan kesehatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan acara ini. Tanpa dukungan dan kerjasama yang solid, acara ini tidak akan terlaksana dengan baik. Akhir kata selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-41 Tahun 2024, semoga kegiatan ini membawa manfaat dan kebahagiaan bagi kita semua” Tutup Bupati Nias Mengakhiri arahannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Forkopimda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Nias, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Ketua Koni Kabupaten Nias, Ketua Cabang Olahraga Kabupaten Nias dan Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD. (Wardiy)

Artikulli paraprakBupati Hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M Diselenggarakan Oleh PHBI Kabupaten Nias
Artikulli tjetërPemko Gunungsitoli Laksanakan Giat Gotong Royong Kebersihan Lingkungan