Peringati Dies Natalis Ke 4, Ketua Yayasan Universitas Battuta Gratiskan Uang Kuliah Anak Yatim Piatu

295

MEDAN ketikberita.com | Pelaksanaan Dies Natalis dalam rangka ulang tahun Universitas Battuta Medan yang ke-4 berlangsung sukses. Digelar di lapangan Universitas Batutta Jalan Sekip Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (11/03/2023) siang.

Dies Natalis ke-4 diwarnai dengan penandatangan kerjasama Memorandum Of Understanding Universitas Battuta bersama H R Community dan Himpaudmi. Ditandatangani oleh Rektor Dr.Sugito,S.E,M.M dan Wakil Rektor III Bambang Sutejo,S.Kom,S.E,.M.M dengan perwakilan H R Community serta perwakilan Himpaudmi.

Dalam kata sambutannya Dr. H.Margono M.M selaku ketua Yayasan Universitas Battuta melaui Dr. Sugito Hadinoto S.E, M.M selaku Rektor Universitas Battuta mengemukan hari ini merupakan sejarah baru dimulai dan cerita diukir Universitas Batutta tahun ini sudah berusia 4 tahun.

Acara Dies Natalis ini dihadiri oleh para Dosen, Rektor, Yayasan, DPRD dari Fraksi PKS, Dekan, para Dosen dan perwakilan mitra Univ.Battuta Dedi Purnomo, M.M dari PT Prima Asia Satya, Mahasiswa- Mahasiswi.

Adapun acara Dies Natalis dimeriahkan dengan penampilan budaya Nusantara berupa tarian kreasi yang dibawakan oleh Mahasiswa-Mahasiswi Batutta dari Sanggar Seni Clarinta salah satunya tarian dari Kab.Nias. Turut dimeriahkan juga oleh kegiatan Bazzar UKM Mahasiswa – Mahasiswi Univ. Battuta dan donor darah kerjasama Univ.Battuta dengan PMI Sumut.

Puncak acara Dies Natalis Universitas Batutta ke-4 ditandai dengan pemotongan Tumpeng, Pemotongan tumpeng langsung dilakukan oleh Dr. H.Margono M.M selaku ketua Yayasan Universitas Battuta dan diberikan kepada Dr. Sugito Hadinoto S.E, M.M selaku Rektor Universitas Battuta dan Bambang Sutejo,S.Kom,S.E,M.M selaku Wakil Rektor III sekaligus ketua panitia pelaksana Dies Natalis Battuta ke-4. Selanjutnya potongan nasi tumpeng diberikan kepada Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi dan mitra–mitra Universitas Batutta,.

Dalam wawancara singkatnya dengan para awak media, Rektor Universitas Batutta Sugito Hadinoto mengatakan untuk meminta para Dosen untuk meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Dalam rangka Dies Natalis ke-4 tahun Universitas Batutta saya menginginkan para Dosen untuk meningkatkan kualitas pengajaran, kualitas penelitian, serta kualitas pengabdian terhadap masyarakat” ucap Sugito kepada wartawan saat ditemui di ruangan aula Universitas Batutta usai makan siang.

Ia menambahkan, khususnya para Dosen saya meminta untuk mendapatkan nilai – nilai baik, baik tingkat Nasional maupun Internasional karena ini akan berdampak baik bagi lulusan.

Masih menurut Sugito Hadinoto mengungkapkan bahwa saat ini mahasiswa Universitas Battuta sudah ada yang menduduki tingkatan semester 8.

” Kita saat ini masih berada di era revolusi industri 4,0 yang dimana segala sesuatu urusan dihubungkan dengan digitalisasi dunia internet, oleh sebab itu di suasana erupsi inovasi ketidak pastian maka harapan saya mahasiswa harus bisa menyesuaikan diri”, jelasnya.

Sementara itu, H.Margono selaku pemilik Yayasan Universitas Battuta juga mengatakan dalam perayaan Dies Natalis Universitas Batutta ke-4 tahun ini berguna mengasah serta mengukur bakat–bakat yang dimiliki Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Battuta.

”Dari pelaksanaan Dies Natalis ini kami ingin melihat bakat dan kemampuan daripada Mahasiswa kami, agar dapat melihat potensi yang dimilikinya, serta upaya kami agar terus mengembangkan bakat dan potensi tersebut agar menjadi lebih baik lagi”, terang Margono.

Margono juga mengatakan untuk terkait visi dan misinya inginnya Universitas Batutta ini unggul di provinsi Sumatera untuk kedepanya dengan selangkah demi selangkah. Tapi saya selaku Yayasan akan berupaya semaksimal mungkin agar Batutta ini menjadi Universitas yang paling unggul di Sumatera Utara.

Terakhir H.Margono mengungkapkan apabila ada masyarakat yang susah dan tidak mampu untuk menguliahkan anaknya,silahkan dibawa ke Universitas Batutta agar bisa kita bantu.

”Dalam hal mencerdaskan anak bangsa kita harus membantu jangan anak yang dikategorikan mampu saja, akan tetapi yang tidak mampu atau anak yatim piatu silahkan bawa kemari, kita bantu tanpa biaya atau gratis uang kuliah”tegas H.Sugito. (r/red)

Artikulli paraprakBupati Nias Barat Ikuti Kebaktian dan Menghadiri Pesta Pembangunan Gereja BNKP Sisobaholi
Artikulli tjetërMelihat Strategi & Komitmen Bobby Nasution, Capaian Imunisasi Polio Lebihi Target