Peringatan HUT Ke-79 KEMRI Tahun 2024, Pemkab Nias Berbagi Cinta Kasih Kepada Warga

51

NIAS (Sumut) ketikberita.com | ekretaris Daerah Kabupaten Nias hadiri pelaksanakan kunjungan sosial dalam rangka peringatan HUT Ke-79 KEMRI Tahun 2024 di Kabupaten Nias bertempat di Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias. Kamis, 01 Agustus 2024.

Mengawali acara tersebut Ketua V Ny. Yanti Joni Harefa Menyampaikan dalam laporannya bahwa yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah surat Keputusan Bupati Nias Nomor :200.1.2.4/1210/K/2024 Tanggal 19 Juni 2024 Tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Nias.

Selanjutnya Ketua V menyampaikan bahwa salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh Panitia adalah melaksanakan kunjungan sosial kepada warga binaan di Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias, dan kunjungan sosial kepada Anak-anak Panti Asuhan.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada kunjungan sosial ini yaitu siraman rohani yang di pandu oleh Ibu Pendeta pembawa renungan, dan penyerahan tanda kasih berupa bahan pangan kepada warga binaan Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias. Terangnya

Mengakhiri laporannya, Ketua V melaporkan bahwa dari 75 orang warga Binaan Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias ada sebanyak 17 orang warga binaan dari Kabupaten Nias.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Bulan Agustus identik dengan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, rasa syukur atas nikmat Kemerdekaan tidak hanya dapat diwujudkan dalam sebuah perayaan, namun dapat disambut dalam bentuk kasih sayang dengan berbagi kepada sesama.

Lanjut Sekda Kabupaten Nias menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias melalui Panitia Pelaksana Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 di Kabupaten Nias ingin berbagi cinta kasih kepada warga masyarakat kita yang berada di Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias, semoga kedatangan kami dapat bermanfaat dan memberi semangat untuk pulih dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias juga berharap untuk menghargai waktu dan senantiasa bersyukur, menyayangi orang disekeliling kita, peduli dan menghargai sesama. Ketika kita memberikan kebahagiann kepada orang lain, sebenarnya kita sedang membahagiakan diri kita sendiri.

Berbagi itu indah, berbagi rezeki itu mewah, dan hanya orang-orang yang tulus yang bisa melakukanya. Berbagi kegembiraan pada Bulan Kemerdekaan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias terhadap warga masyarakat agar tercipta rasa saling menyayangi dan memiliki rasa kebersamaan. Terangnya, dilansir dari niaskab.go.id.

Mengakhiri sambutannya, Sekda Kabupaten Nias berpesan untuk meneguhkan sebuah semangat untuk kelak menjadi individu yang membanggakan. Sebab kondisi sekarang yang kurang beruntung tidak menentukan nasib di masa yang akan datang, banyak berdoa dan takut akan Tuhan senantiasa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari agar warga masyarakat di Yayasan Pemulihan Kasih Bangsa Nias ini akan menjadi individu sukses dan berguna bagi lingkungan. (Wardiy)

Artikulli paraprakTertinggi di Sumut, Inflasi Tahunan Kota Padangsidimpuan Capai 2,80 Persen
Artikulli tjetërBupati Membuka Secara Resmi Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias Tahun 2024