Peresmian Sekretariat Hulubalang DitandaiDengan Pengguntingan Pita Oleh Walikota Batam

0
171
Walikota Batam H. Muhammad Rudi di dampingi Wakil Walikota Amsakar Ahmad menggunting pita ditandai resminya kantor Hulubalang.(Foto Indralis)
Walikota Batam H. Muhammad Rudi di dampingi Wakil Walikota Amsakar Ahmad menggunting pita ditandai resminya kantor Hulubalang.(Foto Indralis)

BATAM, ketikberita.com | Dalam acara peresmian dan pngukuhan Sekretraiat Hulubalang ditandai dengan perempuan pengguntingan pita oleh Walikota Batam H.Muhammad Rudi dan didampingi Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Sekda Pemko Batam Jefridin, Kepala Dinas Perhubungan Pemko Batam Datuk Rustam Efendi, Camat Batuampar Tukizan serta Lurah Sungai Jodoh Ulik Mulyawan, Minggu (13/1/2019) di Jodoh Square blok AA/5 Sungai Jodoh Kecamatan Batuampar.

Ketua Panitia Hendri dalam sambutannya mengatakan kami dari seluruh pengurus Hulubalang Kota Batam mengucapkan kepada para undangan yang hadir dalam acara peresmian Kantor Sekretariat Hulubalang yang terletak di kawasan Jodoh.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Walikota Batam dan Wakilnya serta jajaran petinggi Pemko Batam yang datang pada hari peresmian tersebut.” ujarnya.

Walikota dan Wakil serta para petinggi jajaran Pemko Batam sedang usai makan siang secara kenduri duduk bersilah diatas tikar sebagai tanda ucapan selamat diresmikan Sekretariat Hulubalang Kelurahan Sungai jodoh Kecamatan Batuampar (Foto:Indralis)

Sementara itu ketua Panglima Kuawalan Hulubalang Kota Batam Anasrudin Elbataung mengatakan, pembentukan Hulubalang pada Januari 2015, dan sebagai Panglima, tidak mencari keuntungan dan selalu mendayakan budaya melayu serta tidak meninggalkan budaya melayu seperti pencak silat sebagai penyejuk dan pendamai apabila turun kelapangan agar kita mendapat simpatisan, itulah kehidupan Hulubalang, sebutnya.

Hulubalang adalah sebagai penengah dan pendamai dicintai warga Batam sebagai penengah dan tidak menunjukan kekarasan kita cara musawarah kalau kita menang jadi arang kalau kita kalah jadi abu.

Sikap Hulubalang sikap tegas apa lagi apariasi masyarakat pendiri kita adalah Walikota dan Hulubalang siap mendukung Walikota sebagai of – ficio yang mana Hulubalang tetap aman dan kundusif berada Batam,” Ungkap Anasrudin

Ditambahkannya Hulu Balang mencapai beranggotakan sebanyak 650 orang dan pembentukan belum sampai ketingkat kelurahan kalau solid baru kita bentuk agar Hulubalang tetap solid dimata masyarakat Batam.

Usai kata sambutan Walikota Batam H.Muhammad Rudi memberikan tanda sebagai anggota Hulubalang kepada warga Jodoh Jamaluddin dan Suwarno dengan ditandai pemakaian tongah dan dilanjutkan berkesempatan melakukan pengguntingan pita ditandai sebagi resminya kantor Sekretariat Hulubalang Junjung Tinggi Kota Batam jang beralamat di Jodoh Square Blok AA/5 Sungai Jodoh Kecamatan Batuampar, dan kemudian disertai makan ramai – ramai bersama secara kenduri duduk bersilah diatas tikar sambil makan siang.(Indralis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here