Percepatan Vaksinasi Covid-19 Digelar Kodim 0104/Atim Saat Kompetisi Burung Berkicau

106

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda (IM) ke-65 sekaligus 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Akabri 2001 (Dwipa Arya), Kodim 0104/Aceh Timur menggelar percepatan Vaksinasi Covid-19 melalui festival dan kompetisi burung berkicau, bertempat di Kantor Dinas Pertanian, Gampong Payabujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (19/12/2021).

Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Kodam Iskandar Muda ke-65 sekaligus 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Akabri 2001 di tengah pandemi Covid-19, kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Langsa ini kami gelar melalui festival dan kompetisi burung berkicau, yang bekerjasama dengan DPW Ronggolawe Aceh-1.

“Dalam kegiatan tersebut kami mengajak masyarakat Kota Langsa untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, karena hanya dengan vaksin, senjata kita untuk melawan dan bisa cepat keluar dari pandemi Covid-19. Agar kita cepat memenangkan perang yang belum selesai ini, perang melawan pandemi dan itu sangat sulit karena musuh yang kita hadapi tidak kelihatan. Jadi senjata yang kita hadapi adalah dengan senjata vaksinasi Covid-19,”ujarnya.

Menurutnya, selain percepatan Vaksinasi Covid-19, event festival dan kompetisi burung berkicau di Kota Langsa ini bertujuan untuk menyalurkan hobi serta dapat memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan untuk mencintai pelestarian lingkungan hidup khusunya Binatang, serta menjalin keakraban antara TNI dan Rakyat. “Kami berharap melalui event ini, kita bisa ikut melestarikan burung berkicau agar tidak punah,” paparnya.

Ditempat yang sama Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H., SIK, MH menyampaikan unsur Forkopimda Kota Langsa mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Atim, dalam rangka memperingati HUT Kodam Iskandar ke-65 dan 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Akabri 2001, sekaligus dalam rangka kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Kami Forkopimda Kota Langsa mendukung sepenuhnya dengan segala kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 sehingga herd immunity bisa tercipta. Oleh karena itu, semua kegiatan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan bakti sosial dengan memberikan masyarakat sembako bagi yang melaksanakan Vaksin. Semoga kegiatan ini kan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kota Langsa dan juga memberikan hidayah untuk seluruh personel Kodim 0104/Atim,” tukasnya.

Hadir saat kegiatan tersebut Kasdim 0104/Atim Mayor Kav Dani Syahputra S.A.P, Kabag Ops Polres Langsa Kompol Dheni Firmandika, S.Ab, SIK, Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto, Pasi Intel Kodim 0104/Atim Lettu Chb Salahuddin, Pasi Ops Kodim 0104/Atim Kapten Inf Ahmad Suheri, SE., Tokoh pemerhati Burung Berkicau dari Sumatera Utara H. Muhammad Batubara, Para Dewan juri, Peserta Lomba dan Masyarakat peserta Vaksinasi Covid-19. (AA)