Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19, Pemkab Nias Barat Salurkan Bansos 4 Tahapan

157

NIAS BARAT (Sumut) Ketikberita.com | Dalam percepatan penanganan dan mengantisipasi dampak Pandemi Virus Corona khusus di wilayah Kabupatèn Nias Barat, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd selaku Ketua Tim Gugus COVID-19, pimpin langsung aksi Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Paket Sembako dan masker kepada jemaat/umat yang dimulai dari Kantor Sinode ONKP di Tugala Lahömi diteruskan di Mesjid Desa Sirombu dan terakhir di Pastoran Sirombu, Kamis, (30/4/2020).

Dalam arahannya, menjelaskan bahwa pemberian Paket Sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam meringankan beban jemaat/umat/masyarakat melalui Unit tempat Ibadah yang salah satu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan dan mengantisipasi dampak Pandemi Virus Corona khusus di wilayah Kabupatèn Nias Barat.

Bupati juga menjelaskan ada 4 (empat) tahapan penyaluran Bansos di Nias Barat yakni tahap Pertama pemberian Paket Sembako dan masker melalui Lembaga Gereja/Mesjid, kemudian tahap kedua adalah pemberian Bansos berupa Bantuan Tunai kepada Hamba Tuhan (Pendeta, Pastor, Guru Jemaat, Gembala dan Ustad). Kemudian tahap ketiga adalah pemberian Paket Sembako di 105 desa di wilayah Kab. Nias Barat melalui Kepala Desa dan terakhir pemberian bantuan sosial kepada Mahasiswa yang ada di luar daerah, papar Bupati.

“Hal yang penting kita perhatikan sebagai pedoman Bapak/Ibu Pimpinan Gereja/Mesjid adalah bahwa Paket sembako ini hanya diberikan kepada warga jemaat atau umat yang benar-benar LAYAK dan sangat membutuhkan, kita mencoba melakukan hal yang kecil sebagai wujud kebersamaan-rasa dalam menangani pandemi Virus Corona yang sedang mewabah ini”, ujar Bupati. (Wardiy)