Percepat Masa Tanam Padi, Babinsa 23/Lgst Turun Kesawah Bantu Petani

60

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Serda M.S Barus Babinsa Koramil 23/Langsa Timur jajaran Kodim Atim lakukan pendampingan pertanian dengan membantu para petani saat proses pencabutan bibit padi yang akan di tanam di sawah milik Suwardi di Gampong Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Minggu (3/7/2022).

Saat musim tanam tiba para petani Desa sejak pagi sudah turun kesawah untuk menggarap serta mengolah lahan sawah dan sebagian petani sudah memulai dengan penanaman bibit padi, kegiatan dimanfaatkan oleh Serda M.S. Barus untuk melakukan pendampingan dengan ikut turun kesawah membantu proses pencabutan bibit padi.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kita ikut membantu mereka mulai dari penggarapan lahan, penyemaian bibit sampai dengan penanaman bibit padi kita selalu hadir di mendampingi mereka,” ujarnya.

Babinsa M.S Barus mengutarakan, ini merupakan wujud dukungan kita sekaligus memberikan dorongan dan motivasi kepada para petani dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian serta ketahanan pangan di wilayah tingkat desa.

Sementara Suwardi selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir mendampingi para petani baik secara teori maupun turun langsung dilapangan.

“Dengan kehadiran Babinsa kami merasa sangat terbantu, pak Babinsa pun tidak segan untuk turun kesawah membantu kami dalam pencabutan bibit padi ini,” pungkasnya. (AA)