Perayaan Natal, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menyerahkan Tali Kasih Kepada Anak Penyandang Disabilitas

86

JAKARTA ketikberita.com | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan tali kasih kepada anak penyandang disabilitas dari Yayasan Bhakti Luhur Jabodetabek. Kapolri didampingi oleh istrinya sekaligus Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sapta Dewi Magdalena.

Dilansir detikNews, Penyerahan tali kasih itu dilakukan di acara perayaan Natal Mabes Polri tahun 2023 di Auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024). Suster Sisil selaku Ketua Yayasan Bakti Luhur dan perwakilan anak penyandang disabilitas menerima tali kasih dari Kapolri.

Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari menyalami dan menyapa perwakilan tersebut. Keduanya kemudian berfoto bersama.

Dalam acara ini, ibadah Natal dipimpin oleh Romo Yos Biantoro serta Pdt Dr Josua Tumakaka. Tema perayaan Natal Mabes Polri tahun 2023 adalah ‘Dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran Kristus melalui peran Polri Presisi, berintegritas, mengasihi, dan melayani guna mewujudkan pemilu damai menuju Indonesia maju’.

Hadir juga perwira tinggi pejabat utama Mabes Polri dalam acara tersebut hingga Ketua Kompolnas Irjen (Purn) Benny J Mamoto. Selain itu, hadir Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Umum Matakin Budi Santoso Tanuwibowo, Ketua Umum Permabudhi Philip K Widjaja, Wasekjen PBNU Sulaiman Tanjung, hingga Wasekjen DPP WALUBI KRT Romo Asun.

Mabes Polri juga sebelumnya melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial dalam rangka merayakan Natal 2023. Pelaksanaan donor darah dilakukan di STIK pada 5 Januari 2024 dan bantu sosial ke panti asuhan dilakukan pada 8 Januari 2024. (r/red)