Pengurus IMTI Sumut Periode 2022-2027 Dilantik: Utamakan Pelayanan Ummat Melalui Pendidikan Islam

438

MEDAN ketikberita.com | Pengurus Ikatan Mahasiswa Tarbiyah Islamiyah Sumatera Utara (IMTI Sumut) resmi dibentuk. Pelantikan 30 Pengurus IMTI Sumut ini dilantik langsung oleh Dr.H.Burhanuddin Harahap, S.Ag, MPd di Kantor Sekretaris PD.Tarbiyah-Perti di Jalan Surya Haji Dusun VIII Mawar, Lau Dendang, Minggu (13/03/ 2022), dalam suasana patuh protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Buya Burhanuddin mengatakan, dengan dilantiknya Pengurus IMTI Sumut sebagai salah satu sayapnya Tarbiyah-Perti bersama IPTI (Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah) maka diharapkan ke depannya kekuatan ormas Islam yg beridiri sejak tahun 1928 tersebut semakin matang melebarkan sayapnya dalam hal bidang pendidikan, sosial dan agama.

“Mari kita berjuang sungguh-sungguh bersama dan bermanfaat untuk ummat, itulah perjuangan Rasulullah,” ujar Buya Burhanuddin.

Dia juga menyebutkan bahwa ke depannya, target massa Tarbiyah-PERTI di Sumatera Utara (Sumut) bisa mencapai sekira 5.000 orang . Dimana separuhnya, masing-masing 2.500 anggota/kader dan simpatisannya ada di IMTI Sumut dan separuhnya lagi, yaitu 2.500 orang ada di dalam IPTI Sumut bersama IPTI tingkat kabupaten/kota.

Dalam niat dan iktikad baik membangun ormas ini, tegas Buya Burhanuddin lagi, uang bukanlah segalanya. “Tapi berusahalah kita dapat memberikan sesuatu manfaat untuk orang lain, insha Allah uang itu akan datang juga untuk kita. Karena rezekipun bisa datang dengan sendirinya,” pungkasnya.

Buya mencontohkan, banyak yang bisa dilakukan sembari beramal saleh dan mendapatkan rezeki, yaitu kegiatan keagamaan, apalagi saat memasuki bulan suci Ramadahan nanti, bisalah IMTI mengadakan tempat mengajar agama. Seperti menyediakan tempat mengajar mengaji Alqur’an dan kegaiatan agama yang bermanfaat lainnya.

“Jadi ini pun bisa menghasilkan, tidak perlu proposal-proposal. Buktikan kepada masyarakat bahwa kita mampu berbuat untuk pelayanan ummat Islam,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua IMTI Sumut, Imam Pauzi Siregar didampingi Sekretaris Bahutlan Tanjung dan Bendahara, Isro Hayati Ritonga mengatakan, IMTI Sumut dalam program jangka pendek, yaitu sekali seminggu sekaligus membuat acara pengajian belajar terlebih dalam waktu dekat ini memasuki bulan suci Ramadhan, belajar Al Barjanji atau nasid serta belajar Fardu Kipayah.

“Sedangkan program menengah, berusaha semaksimal mungkin kader IMTI Sumut bisa membaca Al Quran dengan fasih serta program jangka panjang membentuk cabang kabupaten dan kota disetiap kampus yag ada di Sumatera Utara,” ungkap Imam, yang berstatus mahasiswa semester akhir di Sekolah Tinggi Agama Islam AL Hikmah ini.

Turut hadir dalam acara pelantikan Pengurus IMTI Sumatera Utara ini, diantaranya; Ketua PD.Tarbiyah-Perti Sumut, Dr.H. Burhanuddin, S.Ag, MPd yang juga Kepala Sekolah MAN-2 Deliserdang, Bendahara PD Tarbiyah-Perti Sumut, Prof.Dr.Ir. H.Hasnudi. MS yang juga Dosen USU, dan Pengurus Harian PD Tarbiyah Perti Sumut lainnya, Tengku Abdul Hamid S. Ag dan Dr.Habibi Siregar sert Ketua IPTI Sumut, Drs.Khairul Muslim, MD diwakili Sekretaris IPTI Sumut Muhammad Ikhwan,S.Kom. (r/red)