Pengurus Dekranasda Kota Medan Dikukuhkan, Bobby Nasution: Jalankan Amanah dan Tingkatkan Perekonomian

92

MEDAN ketikberita.com | Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution mengukuhkan Pengurus Dekranasda Kota Medan periode 2021-2024 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Kamis (3/2). Diharapkan, pengurus Dekranasda yang terdiri dari para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik dan mendukung dalam peningkatan UMKM Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution turut menyaksikan prosesi pelantikan yang ditandai dengan penyematan pin secara simbolis oleh Ketua Dekranasda kepada Wakil Ketua Dekranasda Ny Ismiralda Wiriya Alrahman. Sebelumnya, Ketua Dekranasda lebih dahulu membacakan dan mendatangani naskah pengukuhan.

Bobby Nasution dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pengurus Dekranasda yang dikukuhkan. Dengan pengukuhan tersebut, Bobby Nasution ingin agar para pengurus dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai upaya dalam meningkatkan sektor perekonomian Kota Medan, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Dekranasda bukan hanya sekadar mitra, tapi juga sudah bagian dari Pemko Medan. Sebab, para pengurusnya merupakan para asisten dan pimpinan OPD. Jadi, tentu sudah lebih paham apa yang menjadi tugasnya, terutama Dinas Koperasi dan UMKM. Saya harap, semua dapat berperan dan saling berkolaborasi,” kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga secara khusus berpesan kepada Dinas Koperasi dan UMKM untuk segera melakukan pendataan bagi keluarga yang kepala keluarganya (suami) berpenghasilan rendah, seperti misalnya para penarik becak motor (betor), petugas kebersihan atau personil penanganan prasarana dan sarana umum (P3SU).

“Segera lakukan pendataan, bantu para keluarga yang berpenghasilan rendah. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. Kaum ibu jadi sasaran untuk membantu mereka lewat kegiatan ekonomi agar bisa berkembang dan memiliki penghasilan,” pesannya mengingatkan seraya berharap agar program Pemko Medan dapat dipadukan dengan program Dekranasda Kota Medan. (er)