Pengundian Nomor Urut Pilkada Labuhanbatu 2024, 1.FAZA, 2.MARI, 3.HERO

62
Foto : Tampak pasangan calon 1da2 serta3 diabadikan bersama usai sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Labuhan Batu dalam pemilihqn tqhun 2024. (Rizal Siagian)

RANTAU PRAPAT (Sumut) ketikberita.com | Komisi Pemilihan Umum Labuhanbatu (Sumut) menggelar Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dalam Pemilihan 2024 yang di laksanakan pada Senin Siang (23/09/2024) di Gedung KPUD Labuhanbatu Jalan W.R Supratman – Rantau Prapat.

Sidang Pleno terbuka tersebut langsung di pimpin oleh Ketua KPUD Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan di dampingi 3 orang Komisioner lainnya.

Ada pun mekanisme dalam pengambilan Nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu tahun 2024 di bagi dalam 2 tahap.

Tahap pertama yakni Calon Wakil Bupati yang pertama mendaftar ke KPUD Labuhanbatu pada Bulan Agustus lalu di persilahkan untuk mengambil nomor antrian dalam pengundian nomor urut tersebut, seperti di ketahui ada pun calon Wakil Bupati yang pertama mendaftarkan diri sebulan lalu yakni pasangan Maya Hasmita-Jamri, kemudian pasangan Hendri Syahputra Daulay Ellya Rosa Siregar, di susul pasangan Faizal Amri Siregar-Raja Fanny Fatahillah.

Kemudian tahap kedua yakni Calon Bupati langsung mengambil Nomor Urut sesuai antrian yang telah di ambil sebelumnya oleh Calon Wakil Bupati tersebut.

Ada pun hasil dalam pengambilan Nomor Urut tersebut yakni Nomor Urut 1 yakni Pasangan Faizal Amri Siregar ST- Dr.Raja Fanny Fatahillah S.Si M.Si, kemudian Nomor Urut 2 yakni Pasangan dr.Maya Hasmita Sp.Og MKM-Jamri ST dan Nomor Urut 3 Hendri Syahputra Daulay-Ellya Rosa Siregar S.pd MM.

Setelah nomor urut pasangan calon tersebut di tunjukkan seluruh pendukung dan partai pengusung yang hadir di Gedung KPUD langsung bertepuk tangan sambil berteriak dan menyanyikan yel yel kemenangan tim masing-masing.

Kemudian setelah nomor urut di peroleh masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati, di lanjutkan sesi foto bersama dengan semua Komisioner KPUD dan pihak Bawaslu Labuhanbatu yang hadir.

Sementara itu Ketua KPUD Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan dalam keterangannya kepada awak media mengutarakan bahwa setelah Pengambilan dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Tahun 2024, selanjutnya besok Selasa (24/09/2024) , akan di laksanakan Deklarasi Kampanye Damai pada pukul 14.00 wib sebelum memasuki masa kampanye yang di mulai pada hari Rabu 25 September hingga Sabtu 23 November 2024 mendatang.

Tampak hadir dalam acara Ketua KPUD Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi, Sekda Hasan Herri Rambe, Perwakilan Kejari Labuhanbatu, Unsur TNI-Polri, Perwakilan Kemenag Labuhanbatu, Para OPD, Pimpinan Parpol Pengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati serta undangan lainnya. (Rizal Siagian)

Artikulli paraprakKIP Aceh Singkil Gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
Artikulli tjetërBhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Cooling System Menjelang Pilkada Serentak 2024