Penerima BSM Yayasan Miftahul Irsad Kec Tg Beringin Diduga Di Pungut Biaya

125

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Program BSM adalah Program nasional yang bertujuan untuk membantu siswa miskin memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak mencegah putus sekolah, menarik siswa miskin untuk bersekolah dan memenuhi kebutuhan pribadi siswa agar siswa dari keluarga miskin dapat terus melangsungkan pendidikannya melalui program Bantuan Siswa Miskin (BSM) guna memenuhi kebutuhan masyarakat keluarga miskin akan layanan pendidikan pada semua jenjang pendidikan.

Namun sangat disayangkan program BSM tersebut diduga menjadi lahan basah bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab guna keuntungan finansial dilingkungan dunia pendidikan.

Seperti halnya pada Pendidkan Yayasan MIFTAHUL IRSAD Desa Mangga Dua Kec Tanjung Beringin kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang diduga melakukan pungutan biaya sebesar Rp 200- 300 Ribu pada siswa penerima BSM. Hal ini membuat siswa dan orang tua murid bersuara.

Salah seorang wali murid yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan kami sebagai Orang Tua murid sangat menyayangkan tindakan pungli yg dilaku kan pihak Yayasan,dan berharap pihak yang berkompoten sesegera mungkin mengusut dan mengambil tindakan tegas terhadap oknum Yayasan yang melakukan pengutipan.apalagi disaat pandemi covid-19 ,Pemerintah begitu peduli untuk meringankan beban masyarakat dgn bantuan BSM tapi pihak oknum Yayasan malah seperti aji mumpung dengan bantuan tersebut pungkas wali murid.

Saat dikonfirmasi yang di ketahui sebagai Kepala Yayasan berinsial Z.Hsb melalui via ponsel tentang hal itu jumat( 5/2/2021) mengatakan dengan singkat itu tidak ada ungkapnya. (AfGans)