Penerima Bantuan Harus Direvisi, Irigasi Pertanian Mangkrak Di Paluh Manan

492
Foto : Irigasi mangkrak.

HAMPARAN PERAK (Deli Serdang) ketikberita.com | Puluhan petani padi mengeluh akibat irigasi untuk mengairi pertanian sepanjang 500 meter di Dusun 2 Desa Paluh Manan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang mangkrak alias terbengkalai, Kamis (22/11/2018).

Informasinya, irigasi untuk mengairi areal pertanian seluas 50 hektar dibangun tahun 2015 dengan anggaran ratusan juta rupiah dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Deli Serdang.

Selain tak berfungsinya irigasi untuk pengairan, pengerjaannya pun tak selesai hingga 200 meter panjangnya. Bahkan irigasi saat ini telah rusak parah dengan kondisi sisi pinggiran leaningnya telah pecah-pecah.

Irigasi yang tak berfungsi tersebut diperparah lagi dengan hilangnya mesin pengatur air. Kabarnya disebut-sebut mesin pengatur air telah dijual Ketua Gapoktan Pardomuan bernama Aswad.

Akibatnya tak berfungsinya irigasi, sekarang ini puluhan petani harus menyewa mesin pompa air kepada orang lain atau pun mengharapkan hujan turun untuk mengairi persawahannya.

Ketika dikonfirmasi reporter ketikberita melalui telepon selulernya Ketua Gapoktan Pardomuan, Aswad tak mau menjawab.(to)