Penerapan PPKM Level 3, Polsek Tanjung Beringin Gelar Operasi Yutisi

26

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Giat gelar Operasi Yustisi, Team Gempur Covid-19 Polsek Tanjung Beringin melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan (prokes) dan PPKM Level 3, di Jalan Kapten Wan Rahmad Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai), Sumatera Utara, Kamis( 23/9/ 2021), Pukul, 09.00 wib.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH melalui Kapolsek Tanjung Beringin AKP Marhalam Napitupulu S.Pd, mengatakan kepadanya wartawan, Penerapan prokes dilakukan
untuk mengendalikan penyebaran Virus Corona-19 di Kecamatan Tanjung Beringin, dengan rangkaian memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengindahkan dan mematuhi protokol kesehatan serta peraturan pemerintah lainnya untuk pencegahan sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

” Polri akan tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan menjalankan aktifitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Namun, lanjut Kapolsek, dalam Operasi tersebut masih di temukanya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

Untuk itu diharapkan masyarakat agar memahami pentingnya menjaga jarak dan tata cara pemakaian masker serta menjaga kesehatan dengan mema kan makanan yg sehat dan tidak lupa untuk ber olah raga serta istirahat yg cukup agar tubuh selalu bugar.

“Setiap beraktifitas diluar rumah wajib mengguna kan Masker. Dan Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak Komunal 1- 2 Meter,” tegas Kapolsek Tanjung Beringin Sergai.

Diakhir, Kapolsek kembali menghimbau masyarakat untuk mendisiplinkan diri berdiam di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah dan makanan bergizi untuk menambah ketahanan imun tubuh.

Selain itu kata Kapolsek bila ada gejala demam, batuk dan pilek segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat, tutupnya. (AfGans)