Pemred Indahsuaranews.co.dr Riski Ramadhan Apresiasi Silaturrahmi Pemimpin Redaksi Media Online se-Sumut

289

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Silaturahmi Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online se-Sumatera Utara (Sumut) berlangsung sukses dan penuh keharmonisan di Pantai Romantis Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumut, Jum’at (28/6) sore.

Silaturahmi ini yang seyogianya sesuai jadwal akan dihadiri oleh Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dan Wakil Bupati H Darma Wijaya ternyata gagal berhadir, karena jadwal tersebut bersamaan dengan acara Halal Bi Halal di Kecamatan Kotarih dan Silinda.

Kehadiran kedua pemimpin di Sergai ini awalnya memang diharapkan oleh rekan Pemred untuk dapat langsung tatap muka dan membangun komunikasi yang baik untuk Kabupaten Sergai.
Padahal momen tersebut juga merupakan langkah awal merajut silaturahim dengan para Pemred media online dan ini mungkin pertama kali silaturahmi yang terselenggara khusus dengan Pemred media online.

Banyak hal bisa digali informasi tentang keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Sergai selama memimpin hampir 3 tahun ini, apalagi sebentar lagi keduanya dihadapkan dengan pesta Demokrasi yang sama kita ketahui pada tahun 2020 akan berlangsung Pilkada.

Nah, paling tidak dari sisi positif bisa diangkat sebagai informasi yang layak untuk dipublikasi ke media masing-masing sebagai informasi yang miliki nilai tinggi, dimana selama ini banyak informasi miring terkait keretakan keduanya menjelang Pilkada 2020 yang beredar di berbagai media sosial.

Isu yang berkembang, Bupati Ir H Soekirman diisukan akan berpasangan dengan Kadis Pendidikan Sergai Drs.Joni Walker Manik MM, sedangkan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dikabarkan akan berpasangan dengan Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syarifuddin yang akrab disapa dengan Udin Sirip.

 Dalam sambutannnya SP. Manalu, SS selaku Pemred metrorakyat.com mengatakan tentunya dengan kehadiran Pemred media online se-Sumut ini bisa disikapi dengan penyajian informasi yang positif dan jika memang benar, bagaimana masyarakat menyikapi isu tersebut.

Kendati keduanya saat ini memang kompak, bersatu dan harmonis, tapi dilapangan isu Pekong (Pecah kongsi) itu terus bergulir ibaratkan “bola salju”.
Bisa saja isu tersebut merupakan semacam sandiwara politik untuk melihat lawan politik mana yang akan muncul dan tidak suka dengan Bupati Sergai dan Wakil Bupati Sergai. Hal ini bisa saja diciptakan agar tidak salah menilai kawan politik selama ini bagi keduanya, ”kata Irwan.

Sementara Pemred Sinarsergai.com, Zuhari yang juga ketua panitia kegiatan dalam sambutan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh rekan Pemred yang telah hadir dalam kerangka silaturahmi ini.

“Silaturahmi ini sangat positif dan tentunya peran media sangat penting dalam mensukseskan program Pemerintah Propinsi Sumut khususnya Pemkab Sergai. Tidak semua dapat diawasi oleh Bupati dan Wakil Bupati, tapi dengan adanya kontrol sosial dari media, maka informasi yang diperoleh dari lapangan tersebut tentunya sangat membantu pemerintah daerah ini untuk dapat diperbaiki jika itu merupakan kekurangan dari hasil kinerja pejabat terkait,”ungkap Kerja IWO Sergai.

Apalagi Pemkab Sergai punya visi dan misi untuk menjadikan Kabupaten ini menjadi yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Mewujudkan itu, lanjut Zuhari, harus dengan kebersamaan melibatkan berbagai kalangan masyarakat termasuk rekan media.

Disamping itu, disampaikan bahwa silaturahmi akan terus dilanjutkan dan turut akan membentuk Forum Komunikasi antar Pemred se Sumut, ujar Zuhari.

Selanjutnya Pemred media online indahsuaranews.co dr.M. Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, MKM, kegiatan ini sudah lama dinantikan dan saya berikan apresiasi terlaksananya silaturahmi ini dan kegiatan ini menurutnya sungguh luar biasa. Dengan duduk bersama kita saling kenal antar satu dengan lain.

Media online ini menurut pengalamannya saat keliling di 17 kecamatan di Sergai, masih banyak orangtua yang di desa-desa kurang memahami tentang media online bahkan membuka. Kita sebagai Pemred media online /wartawannya harus turut memerangi berita hoax yang dapat menjadi perpecahan dan merugikan sesama maupun diri sendiri, katanya.

Dan kedepan, jika diberikan amanah sebagai Ketua DPRD Sergai, kita akan menjalin kerjasama dengan rekan media, agar apa menjadi tujuan pemerintah daerah dapat tecapai dengan baik, ujar Riski sebagai anggota DPRD terpilih Fraksi Gerindra.

Ditambahkan dr Riski selain itu, hal itu akan membicarakannya kepada rekan DPRD Sergai yang terpilih agar tetap memperhatikan rekan media dengan memperjuangkan anggarannya. Dan mengharapkan Forum Komunikasi Antar Pemred Sumut dapat direaliasasikan dan tidak sekedar dibicarakan.

Sebab, wadah itu menurut saya penting sebagai yang nantinya dapat mendiskuiskan terkait hal-hal yang berhubungan dengan program pemerintah daerah ini, ucapnya yang juga sebagai Pimpinan Radio Indah Suara 96.5 FM Perbaungan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo Sergai Drs.Akmal Koto M.Si, Amsal Chaniago Pemred dnaberita.com, David Susanto Pemred Matabangsa.com, Hafnida Dalimunthe Pemred tobsatu.com, Siti Nurjannah Redaksi rubrikrakyat.com, Susilo Pemred pengawal.id, Budianto Pemred poskotasumatera.com, Zulfiana Pemred kpkpos.com, Simon Sembiring Pemred global24jam.com, Roni Nelawati Pemred intainews.com, Adi Siswasgo Pemred informasiterpercaya.com.

Selanjutnya, Ahmad Putra Pemred metro24jam.com, Ryan Pemred medanheadlines.com, Ariadi Pemred inilahmedan.com, Horas Pasaribu, Pemred sumawa.com, Anwar S Pemred teritorial24.com, M.Jul Ardi Harahap S.Psi, Robert Siregar Redaktur topmetro.news, Kikky Febriasi SH.MKn Pemimpin Perusahaan Sinarsergai.com, Kabid Informasi Dinas Kominfo Sergai Zainal Abidi S.Pd., Sekretaris Sinarsergai.com Husnur Rizal, Pemred indahsuaranews.co dr Riski Ramadhan Hasibuan dan Wapemred Yusnar Al-banjari.(AfGans)