Pemkot Tebing Tinggi Berikan Tali Asih Pada Pelatih dan Atlit Peraih Medali PON

24

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Tebingtinggi resmi memberikan tali asih kepada pelatih dan atlit Kota Tebingtinggi, yang berhasil meraih medali di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI Aceh – Sumut tahun 2024, tepatnya Selasa (24/9) di Sekretariat KONI, Komplek Sudirman Bisnis Centre, Jalan Sudirman kota setempat.

Dalam hal ini, setelah penutupan PON pada Jumat lalu (20/9) yakni empat hari setelahnya, Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si langsung menyerahkan bonus kepada pelatih dan atlit Kota Tebingtinggi mewakili Kontingen Provinsi Sumatera Utara yang berhasil meraih 6 medali di ajang PON, dibeberapa Cabor (Cabang Olahraga) baik beregu maupun tunggal. Ke 6 medali yang berhasil diraih tersebut, yakni 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, Penjabat Walikota Tebingtinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP, M.Si atas nama warga Kota Tebingtinggi menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas capaian prestasi di ajang PON 2024, dengan meraih 6 medali.

Menurut Pj. Walikota Tebingtinggi, prestasi ini luar biasa, sejarah bagi Kota Tebingtinggi, terimakasih kepada pelatih, atlit, dan KONI Tebingtinggi yang telah melakukan pembinaan dan pelatihan serta perjuangan dalam mengikuti PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024.

“Tali Asih ini harus segera dicairkan, ini adalah bentuk perhatian Pemko terhadap atlit berprestasi. Belum kering keringat atlit kita dalam berjuang di ajang PON, Tali Asih harus segera diserahkan, ini bentuk apresiasi kita” tegas Pj. Walikota.

Pj. Walikota juga mengingatkan kepada para atlit agar jangan berpuas hati, masih banyak even-even provinsi maupun nasional yang akan dihadapi. Dan untuk kepada KONI Tebingtinggi Pj. Walikota juga berharap, agar mampu menghadirkan even-even olahraga tingkat provinsi di Kota Tebingtinggi.

“Selama 5 hari Cabor Balap Sepeda PON dilaksanakan di Kota Tebingtinggi, tanpa disadari pendapatan ekonomi di kota ini juga mengalami peningkatan yang drastis, baik dari segi UMKM, maupun perhotelan. Kesempatan-kesempatan seperti ini yang harus kita hadirkan, untuk mengenal Kota Tebingtinggi lebih jauh,” harap Pj. Walikota.

Sebelumnya Ketua KONI Kota Tebingtinggi, Anton melaporkan, para atlit Kota Tebingtinggi mewakili Provinsi Sumatera Utara yang meraih Medali Perak di PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024 yakni, Oloan Marhata dari Cabang Olahraga (Cabor) Sambo Kelas 98 Kg Putra, Bening dan Attar Cabor Panahan Beregu Putra dan Theresia Septiani daru Tarung Derajat Putri.

“Kemudian, untuk atlit Kota Tebingtinggi mewakili Provinsi Sumatera Utara yang meraih Medali Perunggu yakni, Tri Rahmad Sampurno dari Cabor Tunggal Seni Putra Pencak Silat, Juan Vargas Cabor Tinju dan Tari Apriani Sitorus beserta Amelia Fransiska dari Cabor Kabaddi Nasional Style,” katanya.

Terkait besaran jumlah bonus (tali asih) yang diberikan, Anton merinci yakni, peraih medali perak menerima Rp. 30 juta, perunggu Rp. 20 juta dan pelatih atlit peraih medali masing-masing Rp. 5 juta.

“Untuk itu, besok KONI akan segera mentransfer uang tali asih kepada masing-masing rekening penerima,” ungkap Anton.

Hadir dikegiatan itu, Kadis Porabudpar Syahdama Yanto, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kabag Prokopim Faisal Ahmad, Danramil 13/TT Kapt Inf. Yudi Chandra, atlit PON Tebingtinggi, Pengurus KONI dan Pengurus Cabor Tebingtinggi. (RTP)

Artikulli paraprakKinerja APBN Sumut Hingga Agustus 2024 Menunjukkan Pertumbuhan Positif
Artikulli tjetërPolres Tebing Tinggi Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan