Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Koordinasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal Di Kota Gunungsitoli Semester II Tahun 2021

110

GUNUNGSITOLI (Sumut) Ketikberita.com | Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli Laksanakan Koordinasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal di Kota Gunungsitoli Semester II Tahun 2021 bertempat di Hotel dan Restoran Kaliki dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 30 Oktober 2021.

Kegiatan ini bermaksud adalah Untuk sebagai berikut: 1). Meningkatkan kualitas pelayanan DPMPPTSP Kota Gunungsitoli dalam memfasilitasi pelaksanaan penanaman modal dan meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal.

2). Meningkatnya pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal, 3). Meningkatkan realisasi investasi penanaman modal, 4). Meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan berusaha, 5). Meningkatkan jumlah pelaporan kegiatan penanaman modal pelaku usaha, 6). Meningkatnya kualitas fasilitasi penyelesaian permasalahan pelaku usaha dalam merealisasikan investasinya, 7). Meningkatnya kemitraan usaha antara pengusaha besar dengan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah Para Pimpinan Perusahaan/Pelaku Usaha Di Wilayah Kota Gunungsitoli dengan materi yakni;
1). Kebijakan Penanaman Modal, 2). Kemitraan Usaha, 3). Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Dan Simulasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), 4). Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) Dan Simulasi Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

Dengan narasumber yang dibawakan oleh; 1). Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, 2). Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, 3). Seriusman Putra Zebua, ST. (Wardi)