Pemko Medan Dukung LOCALFEST 2023, Wadah Tunjukkan Potensi Industri Kreatif Lokal

185

MEDAN ketikberita.com | Pemko Medan sangat mendukung digelarnya Festival Brand Lockal, Parade Nasional se-Indonesia bertajuk LOCALFEST 2023 di Lapangan Benteng, Medan, mulai 27-28 Mei mendatang. Sebab, event yang digelar pertama kalinya di Kota Medan ini merupakan wadah untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal. Ditambah lagi brand asal Kota Medan juga akan ikut serta dalam acara tersebut.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima audiensi rombongan LOCALFEST Medan di Balai Kota, Kamis (25/5). Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga ingin mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini untuk datang ke acara tersebut.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan pasti mensupport setiap kegiatan yang dilakukan di Kota Medan. Ditambahkannya lagi,Pemko Medan saat ini terus mengajak anak muda yang sukses berkarir di luar Kota Medan agar mau membantu dan membimbing generasi penerus yang ada di sini (Medan).

“Kiranya apa yang dapat dibantu Pemko Medan, sampaikan saja. Kami akan membantu agar anak-anak muda bisa menjual daerahnya melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Selama ini masih banyak anak muda beranggapan jika ingin sukses harus ke Jawa,” kata Bobby Nasution.

Sebelumnya, Tomi Alamsyah mewakili LOCALFEST menyampaikan, LOCALFEST hadir untuk pertama kalinya sebagai wadah untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal. Berbeda dengan LOCALFEST tahun-tahun sebelumnya, jelasnya, LOCALFEST 2023 akan digelar di 4 Kota di Indonesia diantaranya Medan, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. Localfest 2023 akan dimulai dari kota Medan selama dua hari l 27-28 Mei mendatang di Lapangan Benteng.

“Selain menghadirkan brand dari Jakarta, kami juga berkolaborasi dengan mengajak brand lokal yang ada di Kota Medan. Disamping itu, nantinya juga akan ada artis-artis dari ibukota Indonesia yang ikut serta meramaikan acara ini diantaranya ada Rocket Rockers, Armada dan Vagetoz. Kami mohon kehadiran Pak Wali untuk dapat hadir menyaksikan acara LOCALFEST ini nantinya,” harap Tomi. (er)