Pemko Medan Berharap Hadirnya Polonia Sky Park Medan dapat Memajukan dan Mengembangkan UMKM

30

MEDAN ketikberita.com | Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution berkomitmen penuh untuk memajukan dan mengembangkan UMKM guna menguatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19. Hadirnya Polonia Sky Park merupakan salah satu bentuk upaya yang diberikan stakeholder dalam mewujudkan komitmen Wali Kota Medan tersebut.

“Polonia Sky Park Medan merupakan implementasi dari kolaborasi Pemko Medan dan stakeholder terhadap program Pemko Medan dalam memajukan dan mengembangkan UMKM,” Kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menghadiri Grand opening Polonia Sky Park Medan, di Jalan Imam Bonjol, Polonia, Sabtu (14/5).

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola Polonia Sky Park Medan yang telah menghadirkan tempat kuliner di yang baru di ibu Kota Provinsi Sumut ini. Artinya Kolaborasi yang terjalin melalui Polonia Sky Park Medan ini tentunya dapat menghidupkan UMKM yang ada di Kota Medan.

“Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terima kasih kepada pengelola yang telah menghadirkan Polonia Sky Park Medan. Tidak hanya komitmen pak Wali Kota dalam memajukan dan mengembangkan UMKM, tetapi program ini juga merupakan program Pemerintah Pusat untuk penguatan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 yang sudah mereda ini,” Jelas Aulia Rachman.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Medan yang hadir didampingi Kadis Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution juga mengungkapkan bahwa Pemko Medan telah berencana akan menghadirkan aplikasi Pembayaran dengan sistem digitalisasi yang bertujuan juga untuk menguatkan perekonomian UMKM. Aplikasi yang dinamakan Medan Pay ini nantinya akan dapat digunakan warga Medan sehingga dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

“Semua transaksi yang dilakukan di aplikasi Medan Pay tersebut akan dipotong dengan nilai yang kecil. Namun akan tetap ada kontribusi yang diberikan untuk pembangunan Kota yang membutuhkan dana yang banyak,” Sebut Aulia Rachman.

Sebelumnya Pengelola Polonia Sky Park Medan Bobby Christian Halim mengungkapkan bahwa kehadirannya Polonia Sky Park Medan ini diharapkan akan menjadi salah satu ikon kuliner dan UMKM kota Medan. Seperti diketahui kota Medan memiliki banyak jenis kuliner.

Bobby Christian menambahkan hadirnya Polonia Sky Park Medan di lokasi yang strategis ini, merupakan wujud dari program Pak Wali Kota Medan yakni Kolaborasi. Dimana kami mengkolaborasikan pelaku UMKM kuliner yang belum terkenal dengan UMKM kuliner yang sudah memiliki atau terkenal di Kota Medan.

“Polonia Sky Park Medan ini diharapkan dapat menjadi ikon baru untuk kuliner UMKM di Kota Medan. Selain itu berdampak baik untuk pengembangan pariwisata karena dapat menjadi tempat wisata sehingga dapat menghadirkan wisatawan lokal maupun diluar Kota Medan,” sebut Bobby Christian sembari mengungkapkan seluruh kuliner disini sudah terjamin cita rasanya.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan bersama pengelola Polonia Sky Park Medan dan unsur Forkopimda dan perwakilan PT Torganda meninjau satu persatu seluruh stand UMKM kuliner. Selain meninjau Aulia Rachman juga memberikan motivasi kepada pelaku UMKM agar tetap bersemangat dalam usahanya guna dapat menguatkan perekonomian masyarakat. Dalam kesempatan itu juga Aulia Rachman juga menyerahkan bantuan tali asih kepada anak yatim-piatu yang hadir. (er)