Pemko Langsa Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

675

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Musibah banjir merendam beberapa Gampong dalam wilayah kota Langsa. Banjir terjadi lantaran tingginya curah hujan di daerah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Langsa langsung menyalurkan bantuan bagi korban banjir. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM didampingi kepala BPBD Kota Langsa, Nursal Syahputra, Nursal Syahputra SSTP., MAP, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, SP, Minggu (2/1/2022).

H.Marzuki Hamid meminta warga yang tinggal di kawasan sungai Krueng Langsa agar lebih waspada. Apalagi, anak-anak di himbau agar tidak mendekati atau bermain di dekat sungai takut terbawa arus yang sangat deras.

“Pemerintah kota Langsa terus memantau situasi ini dan menyalurkan bantuan serta mengharapkan kepada pemerintah Gampong untuk saling berkoordinasi dengan BPBD, Dinas sosial maupun pihak lain supaya tidak ada warga yang menjadi korban kelaparan akibat banjir ini,” kata Wakil Walikota.

H.Marzuki juga mengharapkan kepada Keuchik untuk mengambil langkah-langkah darurat seperti membuka dapur umum kepada warga dan melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air supaya banjir cepat surut.

“Dengan situasi seperti ini jangan lupa kita berdoa kepada Allah agar musibah ini cepat berlalu,”jelas Marzuki.

Sementara itu Kepala Dinas sosial Armia menjelaskan bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir diantaranya beras, telur, Indomie, ikan sarden, minyak goreng, gula, kecap, saos serta makanan ringan lainnya, ujar Armia. (AA)