Pemkab Sergai Terima Bantuan Logistik Dari Pemerintah Pusat

194

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Sinergitas Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dengan pemerintah pusat tetap terus terjalin di berbagai kesempatan. Hal ini kembali terlihat saat Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, menerima bantuan logistik berupa beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang diserahkan melalui Anggota DPR RI Komisi X, dr. Sofyan Tan, bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Cabang PDI-Perjuangan Sergai, Sei Rampah, Senin (28/12/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kepedulian lembaga legislatif pusat terhadap Kabupaten Sergai.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan beras yang diberikan, terkhusus kepada Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani dan Kepada Pak Sofyan yang sudah memperantarai bantuan ini,” ucap Darma Wijaya.

Dirinya menyebut, bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19, yang secara luas berdampak terhadap aspek perekonomian warga.

Bupati Sergai menambahkan, bantuan ini nantinya akan didistribusikan atau disalurkan utamanya kepada para petani dan kelompok masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kelompok masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi, utamanya warga kita yang berprofesi sebagai petani. Diharapkan lewat bantuan ini, para petani bisa meningkatkan daya belinya,” ucapnya.

Terakhir, Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan upaya dan sinergi dalam rangka mengentaskan pandemi di bumi Sergai, salah satunya dengan mendukung dan ikut serta dalam program vaksinasi.

“Meski saat ini perkembangan pandemi di Indonesia dan di Sergai khususnya sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan, namun proses percepatan penanganan pandemi masih terus berlanjut utamanya mengejar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok lewat vaksinasi,” tandasnya.

Secara singkat, dr. Sofyan Tan menyebut bantuan logistik ini diserahkan dalam bentuk 100 kantong beras dan diperuntukkan bagi warga menengah ke bawah, terutama kalangan petani.

“Bantuan ini merupakan betuk perhatian Ibu Puan Maharani kepada warga Sergai. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” harapnya.

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP serta kader dan pengurus DPC PDI-Perjuangan. (AfGans)