Pemkab Sergai Tahun Ini Rekrut 536 Tenaga Kebersihan Dari Tingkat Desa

120

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tahun 2021 ini akan merekrut tenaga kontrak yang bertugas membersihkan dan diberdayakan sebagai tenaga kebersihan di Desa-Desa dalam rangka padat karya.

Tenaga kontrak ini dibutuhkan hanya 536 orang dengan rincian, sebanyak 50 orang untuk di Pemkab Sergai dan 486 orang untuk di tempatkan di Desa-Desa guna membersihkan parit – parit, beram jalan yang kumuh.

Para tenaga kerja ini hanya menyediakan Cangkul dan Babat untuk melaksanakan tugasnya. Sedangkan kontrak itu masa kerjanya hanya setahun sekali akan dilakukan evaluasi dan pembiayaan untuk pembayaran dana kontrak itu bersumber dari Dana Desa. Ujar Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Senin (3/5/2021) di Sei Rampah.

Saat ini para tenaga kontrak tersebut sudah kerja di Desa-Desa dan mulai Selasa (4/5/2021) akan dilaunching secara serentak. Dengan adanya tenaga kontrak tersebut diharapkan semua Desa bisa mewujudkan kebersihan. “Perubahan itu akan diwujudkan mulai dari Desa.” Imbuhnya. (AfGans)