Pemkab Sergai Dukung Pembangunan Pacuan Kuda Berskala Nasional di Desa Firdaus

271

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mendukung pemba ngunan pacuan kuda sebagai salah satu tempat wisata baru di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, Senin (1/3/2021).

Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya mengatakan pihaknya sangat mendu kung pembangunan tempat wisata ini. Karna bisa mendatangkan wisatawan ke Serdang Bedagai.

“Serdang Bedagai ini banyak wisatanya, terutama pantai dan arung jeram. Namun ini ada pengusaha yang ingin membangun pacuan kuda berskala Nasional, kita bakal susun event pacuan kuda supaya bisa menarik wisatawan nasional bila mungkin Internasional,” ungkapnya.

Salah satu dukungan Pemkab Sergai adalah pembangunan sarana prasarana jalan menuju lokasi pacuan kuda.

“Dengan adanya pacuan kuda ini diharap kan ekonomi masyarakat hidup. Banyak yang berjualan dipinggir jalan dan itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,”jelasnya.

Sementara itu, pemilik pacuan kuda William alias Ayen menjelaskan dirinya membangun pacuan kuda ini selain memang hobi berkuda, juga sebagai salah satu olahraga yang digeluti.

“Luas lahan ini 4 hektar. Ini masih tahap pembangunan. Dalam tahun ini kita harap selesailah. Pemkab Sergai sangat mendukung makanya pembangunan tidak terkendala,”terangnya.

Karena belum selesai dibangun, Ayen mengaku sementara ini pacuan kuda dibuat sebagai tempat belajar berkuda baik untuk anak-anak maupun dewasa.

“Kuda kita ada sekitar 20 ekor, baik kuda poni maupun kuda pelari. Rencananya pacuan kuda ini akan dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari tempat olahraga ngegim, outbound, kolam renang, restoran dan ternak lebah sebagai sarana edukasi kepada anak,”tandasnya.

Dukungan pembangunan pacuan kuda berskala Nasional di Kabupaten Serdang Bedagai juga disampaikan anggota DPRD Serdang Bedagai dari fraksi partai PDI Perjuangan, Togar Situmorang. Ia menyatakan DPRD siap mendukung pembangunan agar PAD daerah ini meningkat seiring banyaknya wisatawan yang hadir.

“Kita dukung. Apapun kegiatannya selagi positif kit dukung. Apalagi bisa datang kan PAD daerah ini. Juga bisa mem bantu perekonomian masyarakat sekitar. Pasti kita dukung pembangunan nya,”tutup Togar. (AfGans)