Pemkab Nisbar Menutup Sosialisasi Pelatihan Anyaman, Herti Rahayu Hia, S.Sos Berharap Mampu Bertumbuh Kembang

19

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam hal ini Dinas Ketanagakerjaan-KUM menutup Kegiatan sosialisasi pelatihan anyaman yang telah berlangsung dari tanggal 27-29 Juli 2022, bertempat di Toziro Beach, Jum’at (29/07/2022).

Kegiatan pelatihan anyaman ditutup oleh Plt. Kadis Ketenagakerjaan-KUM, Herti Rahayu Hia, S.Sos dengan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada peserta sosialisasi dan stakeholder yang terlibat atas perhatian dan dukungannya dapat mensukseskan acara pelatihan anyaman ini.

Lansir dari targetindo.com “Herti Rahayu Hia menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini bersumber dari anggaran DAK non fisik khususnya kerajinan tangan anyaman T.A 2022. Bahkan dalam waktu dekat, kita juga akan mengadakan pelatihan kerajinan tangan dari Batok Kelapa, dengan harapan masyarakat pengrajin mampu bertumbuh kembang menjadi pelaku usaha home industri atau membentuk sebuah Badan Usaha, sehingga tercipta lapangan kerja bagi generasi Nias Barat”, tutur jebolan Sarjana Ilmu Sosial ini.

“Oleh karena demikian, tanpa dukungan dan kerjasamanya, tentu saja tidak membawa dampak positif dalam pelaksanaan program ini, terlebih kepada mentor atau narasumber sekaligus pelatih, mengucapkan terima kasih setinggi tingginya”, ucapnya.

“Kepada peserta sosialisasi ilmu pengetahuan yang telah disampaikan oleh narasumber sekaligus pelatih, berharap kedepan dapat terwujud dengan baik dan dapat dibanggakan untuk kelangsungan bagi pengrajin dan pelaku usaha itu sendiri, dan dapat memproduksi yang berkualitas, menarik dan memperoleh nilai jual yang maksimal”, harapnya. (Wardiy)