Pemkab Nias Utara, Terima Piagam Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

165

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd atas nama Pemkab Nias Utara, terima Piagam Penghargaan dari Kementrian Keuangan RI melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gunungsitoli, sebagai Pemerintah Daerah tercepat dalam menuntaskan penyaluran Dana Desa semester II Tahun anggaran 2022, yang di serahkan langsung oleh Jakson Sunario Panjaitan Selaku Kepala KPPN Gunungsitoli dan di terima langsung Bupati Nias Utara didampingi Staf Ahli dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), yang di laksanakan di aula AMAN lantai I Kantor Bupati, (07/02/2023).

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gunungsitoli menyampaikan bahwa KPPN Gunungsitoli merupakan perwakilan Bendahara Umum Negara baik Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (fisik dan non fisik), Dana Desa (BLT dan Non BLT), sehingga berdasarkan penilaian bahwa Kabupaten Nias Utara merupakan Kabupaten yang lebih cepat melaksanakan proses pentrasferan Dana Desa Semester II TA 2022, serta berharap semoga kedepan Pemda Nias Utara dapat mempertahankan prestasi untuk menjadi lebih baik.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penilaian dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Gunungsitoli yang menempatkan Nias Utara sebagai Kabupaten tercepat dalam menuntaskan penyaluran Dana Desa semester II TA 2022. Ujar Amizaro.

Ia juga berterima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nias Utara yang telah bekerja keras dan berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas sehingga Pemda Nias Utara mendapatkan apresiasi dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara. (Wardiy)