Pemkab Nias Utara Peringatan Hari Guru Republik Indonesia Ke-78, Hari Korpri Ke-52, Tahun 2023

108

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Utara Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Republik Indonesia Ke-78, Hari Korpri Ke-52, dan Hari Guru Nasional Tahun 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Utara AMIZARO WARUWU, S.Pd., M.IP Upacara terlaksana dengan baik dan lancar, 30 November 2023

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu Dalam amanatnya, menyampaikan ucapan selamat HUT ke-78 PGRI, Selamat Hari Korpri Ke-52,dan HGN Tahun 2023. Dirinya juga mengapresiasi kehadiran PGRI sebagai wadah persatuan para pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan di era modern. “Hari ini kita memperingati sekaligus tiga hari bersejarah yakni HGN dan HUT ke-78 PGRI dan HARI KORPRI Ke-52. Melalui penetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 78 tahun 1944. Peringatan ini merupakan anugerah dari tuhan untuk para Guru di Indonesia,” .

Bupati mengatakan, peran guru sangatlah berpengaruh dalam membentuk karakter dan mencetak generasi penerus yang berkualitas, dan PGRI menjadi wadah yang tepat untuk menyatukan para pendidik dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan di era modern.

Dengan mengusung tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, diharapkan PGRI mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melahirkan generasi yang unggul dan berkarakter. “Perjalanan PGRI selalu mewarnai dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik. PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru pendidik dan tenaga kependidikan dalam berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan,”

Bupati juga berharap, peringatan HUT ke-78 PGRI, Hari KOPRI dan HGN Tahun 2023 ini dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan. “Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat atau spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Nias Utara,” .

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun ini di Kab. Nias Utara saya berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk senantiasa beradaptasi dengan kebutuhan zaman.

“Zaman terus berubah, teknologi terus berubah, kebutuhan masyarakat pun terus berkembang, kita ini bekerja melayani rakyat, oleh sebab itu kita harus senantiasa mampu beradaptasi dengan zaman,” .

Bupati mengatakan, masyarakat sangat berharap pada pemerintah memberikan pelayanan yang cepat dan mudah. Oleh sebab itu, pelayanan pun harus terus ditingkatkan.

“Pelayanan pada masyarakat saat ini dituntut cepat dan mudah, oleh sebab itu ASN senantiasa meningkatkan kapasitasnya. (Wardiy)