Pemkab Nias Utara Melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an ke-VII Tahun 2022

332

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an ke-VII Tahun 2022 bertempat di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara, Rabu, (23/02/2022).

Ketua Tim Pelaksana, Cardan Syarif Nazara, SH dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-VII Tahun 2022 Kabupaten Nias Utara bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap AL-QUR’AN sebagai sumber pokok ajaran Islam yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ke-VII Tahun 2022 Kabupaten Nias Utara melombakan 1 (satu) cabang yaitu cabang seni baca AL-QUR’AN dan diikuti oleh 6 (enam) kecamatan yakni Kecamatan Lahewa, Kecamatan Lahewa Timur, Kecamatan Afulu, Kecamatan Lotu, Kecamatan Tuhemberua, Kecamatan Sawo.

Kepala Kantor Kementerian Agama yang di wakili oleh Penyelenggara Pendidikan Haji dan Bimas Islam Bapak H. Arnan Lubis, M.Sos, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas pelaksanaan STQ ke-VII Tahun 2022 sekaligus berharap agar pelaksanaan STQ bukan hanya seremonial saja tetapi bagimana agar lebih memahami terkait dengan nilai-nilai kandungan ayat suci Al-QUR’AN yang didalamnya merupakan tuntunan dan panutan bagi umat Islam.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Sukanto Waruwu, SE pada sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Nias Utara dengan harapan semoga melalui seleksi ini akan menghasilkan utusan Kabupaten Nias Utara dalam mengikuti Seleksi Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa jika orang sering membaca kitab suci maka ada 3 (tiga) hal yang utama yakni : yang pertama hati terjaga dari kelalaian, yang kedua mulut terhindar dari ucapan buruk dan yang ketiga perbuatan terpelihara dari berbagai yang jahat.

Wakil Bupati Nias Utara juga menyampaikan kepada peserta yang belum berhasil menjadi juara agar jangan berkecil hati dan kecewa dan kepada yang terpilih sebagai pemenang agar dapat menjaga kesehatan sehingga tidak menjadi kendala pada saat berangkat ke tingkat provinsi dan semoga Kabupaten Nias Utara mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (Wardiy)