Pemkab Nias Utara Melaksanakan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Ke-VIII Tahun 2024

50

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kab. Nias Utara melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kab. Nias Utara yang dibuka secara resmi Sekda Kab. Nias Utara Bazatulo Zebua, SE, M.Ec.Dev yang digelar di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Lotu, (14 Mei 2024).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Nias Utara Pdt. Yamamoni Laoli, S.Th,MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kab. Nias Utara yang telah memfasilitasi pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kab. Nias Utara, dan berharap melalui seleksi ini dapat mengahasilkan yang terbaik untuk menjadi utusan Kab. Nias pada MTQ Ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara kedepan.

Sekda Kab. Nias Utara dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kab. Nias Utara yang merupakan salah satu Upaya Bersama untuk memperkokokoh dan meningkatkan pemahaman dalam pengamalan ajaran Al-Qur’an yang fundamental dan hakiki dengan dasar syariah islam sebagai bagian hidup yang tak terpisahkan dan menjadi pedoman hidup umat islam maupun fungsinya untuk melakukan pembinaan dan mendorong umat.

Melanjutkan arahannya Sekda juga menympaikan bahwa pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kab. Nias Utarabertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan makna dan menghayati serta mengamalkan kandungan isi Al-Qur’an untuk mewujudkan Nias Utara yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan, serta untuk membina dan mengembangkan penghayatan Al-Qur’an kepada generasi muda dan kader-kader Qari dan Qari’ah di Kab. Nias Utara.

Mengakhiri arahannya Sekda berharap kepada Dewan Hakim/Juri yang akan menilai kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kab. Nias Utara untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan Amanah yang sudah diberikan sehingga akan menghasilkan yang terbaik untuk diutus menjadi perwakilan Kab. Nias Utara pada MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dilansir dari Press Kominfo Nias Utara.

Ketua Panitia H. Rijalmen Mendofa, SE menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VIII Tahun 2024 tingkat Kab. Nias Utara diikuti oleh 30 orang peserta dengan mengikuti beberapa cabang perlombaan dan hasil dari pada seleksi ini akan menjadi utusan Kab. Nias Utara untuk mengikuti MTQ Ke-39 Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang di Sipirok Kab. Tapanuli Selatan.

Hadir pada kegiatan itu, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Organisasi Islam, Dewan Juri, peserta lomba dan tamu undangan lainnya. (Wardiy)

Artikulli paraprakPemkab Nias Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan Tahun Anggaran 2024
Artikulli tjetërAntisipasi Kemacetan dan Beri Rasa Aman, Polsek Padang Hulu Patroli Dialogis