Pemkab Nias Utara Gelar Sosialisasi dan Coaching Clinic Aplikasi SiMantap

240

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias Utara Laksanakan Sosialisasi dan Coaching Clinic Aplikasi SiMantap (Sistem Informasi Kelompok Masyarakat Perikanan) di Aula Aman Kantor Bupati Nias Utara, Rabu 23 November 2022.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara Sabar Jaya Telaumbanua, S.Pi.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah sosialisasi dan Coaching Clinic Aplikasi SiMantap yang bertujuan untuk ujicoba melakukan dan mengimput data menyangkut profil dan produksi perikanan dari para kelompok pelaku usaha perikanan maupun perorangan di wilayah Kabupaten Nias Utara, yang dimana kedepan aplikasi ini bisa menjadi Inovasi Kabupaten Nias Utara dalam Mengetahui data produksi perikanan secara langsung baik harian maupun trip penangkapan, periode produksi budidaya maupun hasil olahan dan pemasaran hasil tangkapan dimana sebelumnya hanya melakukan pendataan secara periodik 6 (enam) bulan dan 1 (satu) tahun sehingga berdampak pada keakuratan data.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Bazatulo Zebua, SE, M.Ec.Dev menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara saat ini melalui Peraturan Bupati Nias Utara Nomor 52 tahun 2022 tentang penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Kabupaten Nias Utara akan segera membentuk Forum Data Kabupaten Nias Utara.

Dengan demikian kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara sangat diapresiasi karena merupakan Cikal Bakal permulaan pengimputan data secara digitalisasi dan diharapkan organisasi perangkat daerah yang lain lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara dapat mengikutinya.

Selanjutnya pertemuan ini adalah merupakan rangkaian dari pertemuan kita sebelumnya dalam rangka pendataan hasil produk perikanan di Kabupaten Nias Utara. Kedepan kami sangat berharap kepada Pelaku usaha perikanan di Kabupaten Nias Utara dapat membantu kita melaporkan secara real data perikanan Kabupaten Nias Utara.

“Kami berharap kepada seluruh peserta Sosialisasi dan coaching clinic ini ini dapat mengikuti secara sungguh-sungguh serta bisa memahami penggunaan dari pada Aplikasi Simantap ini. (Wardiy)

Artikulli paraprakGiat Peduli Dari Kapolri, Kapoldasu Sigap Amanahkan 10 Ribu Paket Bansos Kepada Masyarakat Kurang Mampu
Artikulli tjetërPolres Tebing Tinggi Tangkap 2 Pria Diduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu